M Yunus Muda Resmi Jadi Wakil Ketua 2 dan Rahmad Jadi Anggota DPRD Batam

0
339

IndependenNews.com, Batam | DPRD kota Batam menggelar Rapat Paripurna Pengucapan Sumpah/Janji Pengganti Antar Waktu (PAW) Pimpinan dan Anggota DPRD Kota Batam sisa masa jabatan 2109-2024 bertempat di Ruang Sidang Utama DPRD Kota Batam, Kamis (30/12/2021).

Rapat dipimpin oleh Wakil Ketua 3 DPRD Kota Batam, Ahmad Surya didampingi Wakil Ketua 1, Muhammad Kamaluddin; Walikota Batam, Muhammad Rudi; Pimpinan Pengadilan Negeri (PN) Batam dan perwakilan Gubernur Kepri.

Ahmad Surya mengatakan, pelaksanaan rapat tersebut dilakukan setelah menerima surat dari Fraksi Golkar terkait usulan PAW Pimpinan DPRD Batam atas nama Muhammad Yunus Muda dan Anggota DPRD Batam, Rahmad.

“Hal ini dilakukan untuk menggantikan posisi Almarhum Ruslan M Aliwasyim yang sebelumnya menjabat sebagai Wakil Ketua 2 DPRD Batam yang telah meninggal dunia,” ucap Ahmad Surya.

Lanjut kata Ahmad Surya, kursi Pimpinan DPRD akan diisi oleh Muhammad Yunus Muda dan kursi anggota DPRD akan diisi oleh Rahmad yang memiliki suara terbanyak kedua setelah Ruslan M Aliwasyim.

“Kami menyatakan saudara Rahmat memenuhi syarat untuk menggantikan Almarhum Ruslan M Aliwasyim,” tuturnya.

Acara kemudian dilanjutkan dengan pengucapan sumpah/janji PAW sisa jabatan 2019-2024 oleh Muhammad Yunus Muda sebagai Wakil Ketua 2 DPRD Batam yang dipandu oleh Pimpinan PN Batam, Sri Endang Amperawati Ningsih.

Selanjutnya acara pengucapan sumpah/janji oleh Rahmad yang dipandu oleh Wakil Ketua 3 DPRD Batam, Ahmad Surya dan dilanjutkan dengan penandatanganan sumpah/janji yang disaksikan oleh Forkopimda dan anggota DPRD Batam. (SOP)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here