Lanal Tarempa Resmikan Desa Batu Belah Sebagai Kampung Bahari Nusantara

0
99
Foto : Pelaksanaan Peresmian Desa Batu Belah menjadi desa binaan, Jumat (15/10/21)

IndependenNews.com, Anambas | Dalam rangka program Karya Bakti TNI Angkatan Laut TA 2021, Lanal Tarempa meresmikan Desa Batu Belah sebagai desa binaan, sekaligus menjadi Kampung Bahari Nusantara (KBN), Jumat (15/10/2021)

Peresmian tersebut ditandai dengan penandatanganan Prasasti Gapura serta pengguntingan pita oleh Danlanal Tarempa, Letkol Laut (P), Yovan Ardhianto Yusuf bersama Bupati Kabupaten Kepulauan Anambas.

Danlanal Tarempa, Letkol Laut (P) Yovan Ardhianto Yusuf, dalam sambutannya mengatakan, program KBN ini merupakan program TNI Angkatan Laut yang telah dicanangkan satu tahun sebelumnya.

Hal itu diketahui setelah melalui tahap survey dan peninjauan oleh Tim Dinas Potensi Maritim TNI AL, serta hasil koordinasi dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Kepulauan Anambas, sehingga diputuskan Desa Batu Belah sebagai Kampung Bahari Nusantara (KBN).

Dalam kegiatan Karya Bakti TNI AL TA 2021 di Kampung Bahari Nusantara tersebut, juga memiliki 5 (lima) klaster yang menjadi prioritas yakni Klaster Kesehatan, Ekonomi, Pariwisata, Pendidikan dan Klaster Pertahanan.

“Dimana dalam pelaksanaannya tetap berkoordinasi dengan Pemerintah Daerah serta bersinergi dengan pihak terkait. Dan yang paling utama kesadaran warga dalam mendukung Program Karya Bakti TNI AL ini,” ucap Danlanal Tarempa.

“Terimakasih kepada semua pihak yang telah mendukung terlaksananya program ini.”tuturnya. (RS)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here