Kota Medan Dengan Sejumlah Pusat Bisnis Surganya Para Pelancong Turis Mancanegara dan Turis Lokal

0
225
Poto : Central Pasar salah satu pusat perbelanjaan terbesar di kota Medan

SUMUT, Medan adalah salah satu kota terbesar di Indonesia masuk urutan nomor 3 seteleh Surabaya, Medan dengan pusat perbelanja ternama yakni “CENTRAL PASAR” yang dikenal sebagai salah satu pusat bisnis di Indonesia, maka tidak heran bila masyarakat dari berbagai daerah bahkan dari manca negara, medan menjadi salah satu tujuan perjalanan.

Seperti halnya kota-kota besar di Indonesia, Medan juga memiliki tempat yang menjadi surganya para doyan belanja, bagi yang ingin berburu barang murah, kota Medan inilah surganya tempat perbelanjaan yang murah, simak ulasan dibawah ini.

1. Pajak CENTRAL, adalah sebutan orang Medan untuk pasar tradisional, lokasi pasar ini berada di JL.MT.Haryono, kira-kira 3 km dari pusat kota Medan.

Pasar ini termasuk berumur tua, karena sudah berdiri sejak tahun 1932, dipajak CENTRAL ini siapapun bisa mendapatkan berbagai macam produk, mulai dari oleh-oleh makanan khas kota Medan, pakaian, sayuran, buah-buahan, pernak pernik khas kota Medan dan lain-lain.

Dipajak CENTRAL jangan sungkan untuk menawar hingga setengah harga, karena biasanya tak jarang penjual memberikan dagangannya dengan harga sedikit diatasnya.

2.Pajak ikan lama, pasar tradisional ini yang biasanya orang lokal menyebutnya pajak ikan lama adalah wisata belanja yang pastinya sangat populer bagi para wisatawan asing yang melakukan perjalanan wisata di kota medan.

Pasar ikan lama ini sudah melakukan transaksi jual beli pertama kali pada tahun 1890 dan barang yang dijual adalah hasil laut dari Belawan dibawa melalui sungai Deli, dan pada saat ini pasar ini menjadi pusat penjualan tekstil yang terbesar dikota Medan, letaknya yang sangat sitrategis berada di jantung kota Medan sangat mudah dijangkau para pebisnis dan turis-turis dari manca negara.

Biasanya mereka banyak mencari barang untuk kebutuhan beribadah seperti sarung, mukenah, jilbab dan sajadah, pedagang yang ada disini berasal dari berbagai etnis , seperti Minang, Mandailing, Chines, keturunan Arab dan India, pasar ini tidak jauh dari stasiun kereta api.

3.Pajak melati yang biasa disingkat dengan Pamela, merupakan pusat perbenjaan pakaian bekas terbesar di kota Medan, pajak seluas 11 hektar ini terletak di jalan Flamboyan Raya, berdekatan dengan persimpangan menuju Tanjung Anom, pasar ini paling ramai dikunjungi pembeli pada hari Selasa, Jum’at dan Minggu, soalnya pada hari-hari itulah para pedagang menambah pasokan barang-barang dagangan mereka, artinya akan ada lebih banyak pilihan barang-barang yang bisa dibeli, setelah disortir, barang-barang yang agak rusak akan langsung diperbaiki oleh pedagangnya, disini pembeli bisa menemukan pakaian dan aksesoris yang keren-keren, barang-barang disini kualitasnya lebih tinggi, memang sedikit agak mahal, tapi juga pembeli bisa mendapatkan dengan harga yang lebih murah kalau pandai menawar, jadi kalau berbelanja disini pandai-pandailah menawar

4.Pasar Petisah terletak di jalan Majapahit ini merupakan pasar tradisional di kota Medan yang bersih dan terawat, pasar ini menjual aneka bahan pangan, kebutuhan pokok, pakaian, barang elektronik dan jajanan , lokasinya sangat strategis, terletak di pusat kota Medan, sehingga memudahkan para pembeli untuk berbelanja, pasar Petisah tidak sulit ditemukan letaknya, pasar Petisah dekat dengan Place Inn Hotel, pasar Petisah juga menarik banyak wisatawan asing karena harga yang ditawarkan relatif murah dibanding dengan mall-mall besar di kota Medan, namun kualitas barang yang disajikan tidak kalah bagus dari mall-mall besar di kota Medan, selain karna harganya yang murah, banyak barang kerajinan khas Medan dijual disini, seperti anyaman, patung, gelang dan pernak pernik lainnya, dipasar Petisah ini banyak yang membeli oleh-oleh seperti pakaian untuk keluarga, pasar ini menyediakan berbagai macam kebaya dengan warna dan model yang beragam, ya namanya pasar tradisional tetap harus pandai menawarnya. (WD)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here