Kafe di Bandung Selama Bulan Ramadan Buka Hingga Pukul 23.00 WIB

0
98
Foto : Walikota Bandung Oded M Danil

 

Independennews.com, Bandung – Pemerintah Kota Bandung memperpanjang jam operasional tutup kafe, restoran, tempat makan, mal, dan pusat perbelanjaan hingga pukul 23.00 WIB dengan kapasitas pengunjung 50 persen dari daya tampung lokasi usaha.

Keputusan ini diambil Pemkot Bandung melalui Wali Kota Bandung, Oded M Danil, setelah menggelar rapat terbatas (ratas) bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Bandung secara virtual, pada Jumat (9/4/2021).

Obed M Danil menjelaskan, bahwa tempat yang diperpanjang jam operasionalnya seperti usaha kuliner, Restoran, Kafe, Rumah makan yang mulai buka sore hari hingga tutup jam 23.00 WIB, yang sebelumnya tutup jam 21.00 WIB, akan tetapi Tempat Hiburan malam tutup selama bulan ramadan.

” Keputusan memperpanjang waktu jam operasional ini di ambil dalam rapat bersama dengan virtual, Pemerintah dalam hal tersebut mempertimbangkan dari segi faktor ekonomi, sebab kafe, restoran dan rumah makan baru buka beroperasi sore hari selama Ramadan ” jelasnya.

Selanjutnya, Oded M Danial menjelaskan perihal jalan utama ring satu, meski jam operasional usaha restoran, kafe dan usaha lainnya diperpanjang, namun penutupan jalan di ring satu atau pusat Kota Bandung tetap diterapkan sesuai aturan lama, yakni mulai pukul 18.00 WIB.

Analisis di lapangan dari “leading sector”, baik dari Kasatlantas dan Dishub masih seperti itu, jadi kita pakai format yang lama dulu diterapkan, ujarnya. (*Amron Sihombing)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here