Kabupaten Lingga Urutan Pertama Soal Serapan Anggaran se-Provkepri

0
97

LINGGA, INDEPENDENNEWS.COM — Kabupaten Lingga pada tahun 2019 lalu merupakan urutan pertama dalam serapan anggaran diantara kabupaten/kota yang ada di Provinsi Kepri, dengan total serapan mencapai 94 persen, sedangkan di tahun 2018 Kabupaten lingga menduduki tempat kedua,

Hal tersebut disampaikan oleh Asisten administrasi umum Siswandi, pada saat memberikan kata sambutan dalam Pelatihan Pemantapan Tugas Admin Tim Evaluasi dan Pengawasan Realisasi Anggaran (Tepra) yang dilaksanakan oleh Bagian Pembangunan Setda Lingga (5/3/2020), di hotel lingga pesona – Daik Lingga.

Menurutnya sesuai amanat kepres, salah satu tugasnya menyampaikan laporan realisasi serapan anggaran dan progress fisik pembangunan. Guna memperkuat fungsi admin tepra, Pemkab lingga telah memanfaatkan peran admin tepra sebagai upaya meningkatkan kemampuan admin tepra, untuk membantu kepala daerah menyiapkan laporan realisasi fisik di daerah melalui masing-masing OPD.

Dikatakannya ” admin tepra menjadi ujung tombak” dalam capaian serapan anggaran, semoga ini dapat dipertahankan di tahun berikutnya, agar lebih dapat ditingkatkan

Kepada peserta pelatihan Siswadi siswadi menyarankan dapat mengikutinya dengan serius yang nantinya dapat diterapkan dalam penyusunan laporan realisasi anggaran nantinya.

Pelatihan tersebut mendatangkann nara sumber dari Biro Administrasi Pembangunan Sekda Prov Kepri, DR. Yudi Hertawan, Dian Sari Kesuma serta didampingi, Nanda Vivi Dartati dan di hadiri Sekwan Sa’ad, Camat Bakung Serumpun : Abdul Kadir (Juhari)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.