Kabid P2 Kanwil DJBC Khusus Kepri, R Evy : Firman Tenggelam Saat Melakukan Pencarian Korban TKI

0
592
Poto :Petugas BC saat mengangkat Jenazah Firman dari Air

Batam-Petugas Bea Cukai yang diperbantukan dalam pencarian korban TKI yang Tenggelam diperairan NOngsa, yang mana salah satu petugas Kantor Wilayah Direktorat Jendral Bea dan Cukai Khusus Kepri tenggelam karena terjatuh ke dalam laut di pangkalan Patroli Sarana Operasi (PSO) pada hari Kamis 4 November 2016.

“Korban bernama Firman, salah satu petugas yang diperbantukan dalam pencarian para korban TKI yang tenggelam, Maksud hati ini membantu, namun naas, Firman ikut tercebur ke dalam laut dan terbawa arus laut, ia sempat hilang akibat terbawa arus. Namun Firman ditemukan dengan kondisi sudah tak bernyawa.

Kepala Bidang Penindakan dan Prasarana Operasi Kanwil DJBC Khusus Kepri menuturkan peristiwa yang merenggut nyawa Firman terjadi ketika Petugas Bc melaksanakan pencarian korban TKI yang tenggelam pada rabu, 2 oktober 2015 di sekitar perairan nongsa, batam

” Firman terjatuh dari kapal pada saat melakukan pencarian pada hari Kamis pukul 23.45 Wib. dan ditemukan pada hari Sabtu (5/11/16) Pukul 05.50 sore di dermaga 3 PSO dengan kondisi sudah tidak bernyawa,”Ujar R Evy.

Evy menambahkan Jenazah Saudara Firman langsung dibawa ke RSUD, dan selanjutnya diserahkan kepada pihak kelaurga untuk di kebumikan. Kata Evy, kita tak menyangka hal ini terjadi kepada anggota kita, Semoga Almarhum Firman diterima disisi Tuhan, dan kepada sanak keluarga yang ditinggal almarhum Firman diberi ketabahan dan kesabaran,”ujar R Evy (red/in)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here