Jalan Desa Gunung Ayu Rusak Parah, Masyarakat Berharap Begini

Foto : Kondisi jalan Desa Gunung Ayu

IndependenNews.com Bengkulu Selatan | Lagi-lagi kondisi jalan Desa Gunung Ayu Kecamatan Seginim Kabupaten Bengkulu Selatan tak kunjung dapat giliran untuk diperbaiki, hingga saat ini jalan penghubung ke Desa tetangga yakni Desa Ganjuh Kecamatan Pino tersebut semakin parah hampir tidak dapat lagi dilalui oleh Masyarakat, Selasa (21/02/2023)

Kepala Desa Gunung Ayu Mikardin saat dikonfirmasi mengungkapkan bahwa jalan di desa Gunung Ayu kecamatan Seginim tak dapat lagi dilalui oleh Masyarakat karena kondisinya berlumpur. Ia berharap pemerintah Daerah dapat menganggarkan perbaikan jalan di Desa nya.

“Kita dari Pemerintah Desa serta Masyarakat khususnya Masyarakat Gunung Ayu Kecamatan Seginim, sangat mengharapkan bantuan Pemerintah. Kondisi jalan yang rusak parah kini sangat banyak dikeluhkan Warga. Kita Kades tentu merasa sangat terpojok oleh karena keluhan Warga yang setiap hari didengar, untuk saya berharap kepada Pemerintah agar kiranya jalan desa ini segera mendapat perhatian,” ujar Mikar.

Jalan tersebut merupakan akses penghubung antara Desa Gunung Ayu Kecamatan Seginim Kabupaten Bengkulu Selatan, dengan Kecamatan Pino. Menurut pengakuan Mikar, pembangunan jalan tersebut sudah sangat lama.

“Pertama kali dibuat pada tahun 2008 melalui program TMMD (TNI Manunggal Masuk Desa) serentak dengan Desa Muara Pandan, Desa Maras Kecamatan Air Nipis dan Desa Ganjuh Kecamatan Pino Kabupaten Bengkulu Selatan,”jelas Mikar.

Ditempat terpisah, sejumlah warga Desa Gunung Ayu menjelaskan bahwa jalan tersebut kurang lebih 6km yang mana posisi jalan tepat melewati hamparan sawah dan perkebunan sawit milik Masyarakat yang telah produktif, hal inilah yang membuat mereka sangat mengharapkan adanya perbaikan dari Pemerintah. Karena jalan ini akses mereka untuk mengeluarkan hasil-hasil pertanian masyarakat.

“Jalan ini sudah beberapa kali diusulkan sampai saat ini belum terealisasi sedangkan pada tahun 2019 sampai dengan 2021 sudah di ACC oleh Bupati Bengkulu Selatan Gusnan Mulyadi untuk tahun anggaran 2022-2023. Oleh sebab itu kami khususnya Warga Gunung Ayu sangat berharap perealisasiannya dapat dipastikan.” Harap Masyarakat Desa Gunung Ayu. (JS)

You might also like