Hindari Penyebaran Covid 19, Pedagang Pasar Dabo Diurai

0
146

LINGGA, INDEPENDENNEWS.COM — Tim Gugus tugas percepatan penangulangan Covid 19 dipimpin oleh Kabag Ops Polres Lingga, Kompol Rusdwiantoro memberikan ultimatum kepada pedagang pasar untuk segera pindah kelantai dua dalam tiga hari.

“Tindakan tersebut dilakukan untuk mengurai pedagang mengingat suasana dipasar dinilai tingkat perlindungan kesehatan tidak aman, saling berdekatan antara meja yang satu dengan meja pedagang lainnya,” ujar Kompol Rusdwiantoro didampingi Asisten Dua Pemda Kabupaten Lingga Yusrizal, Kamis (2/4/2020).

Dia juga mengatakan pengunjung pasar akan saling bersentuhan mengingat kondisi pasar yang sempit, situasi itu akan sangat berpotensi beresiko penyebaran Covid 19.

“Tentunya akan sulit penerapan Social Distancing, sehingga perlu dilakukan ultimatum bagi pedagang, ini bukan hanya gertakan, apabila pedagang tidak mengindahkan arahan maka Pemerintah daerah melalui Dinas terkait akan segera mencabut perizinannya. Hal ini diambil tindakan demi kesehatan kita semua.” tegas Rusdwiantoro

Untuk menghindari terjadinya kontak fisik sekaligus menghindari penyebaran Covid 19, selanjutnya dilakukan pemisahan pedagang basah seperti sayur mayur tetap menempati lantai satu sedangkan dilantai dua untuk barang barang dapur yang kering.

Tindakan tegas ini diambil, demi kepentingan seluruh masyarakat yang berkunjung kepasar, ” tidak lagi berdekatan saat berada di dalam pasar, sudah ada jarak antara pembeli dan penjual, juga antara sesama pengunjung pasar,” kata Kompol Rusdwiantoro. ( Juhari )

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here