Gubernur Sumut Bersikeras Akan Menutup Sky Garden di Deli Serdang

0
74
Foto: Aksi warga yang menghadang tim gabungan saat hendak melakukan penutupan Sky Garden di Deli Serdang

IndependenNews.com, Deli Serdang | Gubernur Sumatera Utara, Edy Rahmayadi, bersikeras akan menutup tempat hiburan malam Sky Garden yang berlokasi di Deli Serdang Sumatera Utara.

Edy mengatakan, sebelumnya pihaknya telah menurunkan tim gabungan yang terdiri dari TNI, Polri dan Satpol PP untuk menutup lokasi tersebut. Namun, gagal karena banyak warga khususnya ibu-ibu yang menghadang untuk dilakukan penutupan.

“Tim itu mundur karena takut emak-emak yang ada dilokasi itu menjadi korban. Bukan kalah, takut ada korban emak-emak,” ucap Edy kepada wartawan, Selasa (11/1/2022).

Edy melanjutkan, aksi yang dilakukan Tim gabungan untuk menutup Sky Garden itu akan kembali dilakukan sehingga Sky Garden benar-benar tidak beroperasi kembali.

“Sky Garden akan tetap kita bubarkan. Yang pasti akan kita bubarkan, ini belum tuntas, nanti kita pertajam,” tegas Edy.

Diberitakan sebelumnya, sejumlah warga yang mengaku pekerja di tempat hiburan malam Sky Garden, Deli Serdang menghadang tim gabungan TNI, Polri dan Satpol PP saat hendak melakukan penutupan Sky Garden.

Aksi penutupan tersebut akhirnya gagal karena masyarakat beralasan jika tempat tersebut di tutup maka mereka tidak punya tempat lagi untuk bekerja.

“Kami mencari makan di Sky Garden,ada yang menyapu dan lain-lain, kalau ini ditutup, kami mau makan dari mana,” ucap warga saat menghadang petugas pada Senin, (10/01/2022).

Diketahui rencana penutupan tersebut dilakukan karena lokasi tersebut diduga tidak memiliki izin mendirikan bangunan.

“Selain itu sudah beberapa kali terjadinya orang yang meninggal dunia karena diduga over dosis, diduga Sky Garden bebas peredaran narkoba,” ucap Ketua Komisi A DPRD Sumatera Utara, Hendro.

Hendro juga sangat menyayangkan kegagalan penutupan tempat hiburan tersebut. Ia lalu mempertanyakan peran Pemerintah Kabupaten Deli Serdang atas gagalnya penutupan ini.

“Kita pertanyakan langkah yang diambil pemkab deliserdang, sudah jelas penutupan ini merupakan hasil dari rapat bersama dengan Gubernur Sumut, tapi pemkab deliserdang sebagai leading sektor, tidak menjalankan dengan benar,” tegas Hendro.

Di samping itu, Anggota Komisi A DPRD Sumut, Subandi, mengatakan bahwa dirinya telah melakukan dialog dengan pengelola Sky Garden. Ia juga meminya Sky Garden untuk menunjukkan surat izin hiburan yang kemudian akan di bawa untuk di kaji.

Lebih lanjut Subandi mengatakan bahwa pihaknya akan segera memanggil pengelola Sky Garden untuk mengatasi masalah tersebut yang juga karena banyaknya aduan dari masyarakat sekitar.

“Kedatangan Tim terpadu ini dikomandoi oleh pemerintah sumatera utara.Tim bergerak karna banyaknya pengaduan, oleh sebab itu kita panggil pengelola Sky Garden sesegera mungkin,” tutupnya. (WD/Tia Vanny/Bowo).

Editor: Solo

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here