Gubernur Riau Syamsuar Lantik Bupati dan Wakil Bupati Pelelawan H. Zukri Misran-Nasarudin

0
87

Independennews.com, Pelelawan – Gubernur Riau H.Drs.Syamsuar mengambil sumpah dan melantik Bupati dan Wakil Bupati Pelelawan H. Zukri Misran – Nasarudin periode 2021-2024, pada Senin, (26/4/2021) bertempat di Balai Pelangi Rumah Dinas Gubernur Riau, Pekanbaru.

Pelantikan tersebut berdasarkan Keputusan Menteri Dalam Negeri (Mendagri) No 131.14-1042 tahun 2021 tentang perubahan atas keputusan Mendagri nomor 131.14-281 tentang Pengesahan Pengangkatan Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah hasil Pilkada serentak tahun 2020.

Kegiatan pelantikan ini mengikuti Protokol kesehatan Covid 19 dengan menerapkan 5M yang dihadiri selain Gubernur Riau, juga hadir wakil gubernur Riau, Edy Natar Nasution, Pj Sekda Provinsi Riau, Ketua dan wakil ketua DPRD Riau, Forkompimda Riau, Ketua DPRD Pelalawan dan Forkompimda Kabupaten Pelalawan.

Dalam kesempatan itu, Gubernur Riau, H. Drs Syamsuar menyampaikan, ucapapan selamat kepada H. Zukri-Nasarudin sebagai Bupati dan Wakil Bupati Pelalawan.

“Saya yakin H. Zukri-Nasarudin bisa menjalankan amanah yang diemban dengan sebaik-baiknya untuk kemajuan dan kemakmuran Pelalawan,” ujar Syamsuar

Pengucapan sumpah jabatan, Kata Syamsuar, mengandung tanggung jawab terhadap kesejahteraan Masyarakat, bangsa dan negara, dan bertanggung jawab memelihara Pancasila dan Undang-Undang Dasar 1945.

Selain itu, tambah Syamsuar, juga disaksikan oleh Tuhan Yang Maha Esa karena Tuhan itu Maha mendengar dan Maha Mengetahui.

” Saya juga mengapresiasi kepada KPU, Bawaslu, Anggota PPS dan KPPS Kabupaten Pelalawan yang telah menyelenggarakan Pilkada dalam keadaan aman, jujur dan adil, dan juga TNI Polri dalam pengaman pemilu serentak Desember 2020 lalu,” pungkasnya (Harris)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here