Gubernur Bengkulu Harapkan Kolaborasi Pemerintah dengan Pers Sajikan Informasi Sehat dan Mencerdaskan

IndependenNews.com, Bengkulu | Kolaborasi antara pemerintah daerah dengan pelaku usaha media, diharapkan mampu membangkitkan semangat dalam meningkatkan kapasitas insan pers. Sehingga tanggungjawab moral secara bersama-sama, menyajikan informasi yang sehat dan mencerdaskan sekaligus menghibur bisa tersampaikan dengan baik kepada masyarakat.

Hal tersebut diungkap Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah, usai meninjau beberapa stand media pada One Day Kominfo Tahun 2023 Provinsi Bengkulu, di Teras Gedung Daerah Balai Raya Semarak Bengkulu, Selasa (07/02).

“Jadi harapan saya yang pertama akan terbentuk kolaborasi dan sinergi antara pemerintah dengan pelaku usaha bidang Media. Kemudian ini menjadikan momen untuk membangkitkan semangat untuk meningkatkan kapasitas masing-masing, baik pemerintah maupun pelaku usaha media,” jelas Gubernur Rohidin.

Foto : Gubernur Bengkulu dalam acara one day kominfo provinsi Bengkulu

Lebih spesifik disampaikan Gubernur Bengkulu ke-10 ini, terhadap tanggungjawab moral terkait informasi atau pemberitaan yang disampaikan kepada masyarakat, dirinya mengimbau kepada insan pers untuk selalu mematuhi apa yang telah diatur dalam UU Pers.

“Tentu ada tanggung jawab moral bagi kita secara bersama-sama untuk memberikan informasi pemberitaan yang sehat dan mencerdaskan sekaligus menghibur masyarakat Bengkulu,” pungkasnya.

Tampak hadir mengisi stand informasi publik dalam kesempatan itu yaitu Stand Informasi TVRI Bengkulu, RRI Bengkulu, BETV, BE Koran dan BE Online, SMSI Bengkulu, MOI Bengkulu dan beberapa perusahaan provider penyedia internet. (Adv/Jn)

You might also like