Dua Program DKPPKB Lingga Tak Dijalankan, Ini sebabnya

0
633
Foto : Rumah Sakit Lingga (aktual)

LINGGA, Independen News.com- Dua dari delapan belas kegiatan di Dinas Kesehatan Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana ( DKPPKB ) kabupaten Lingga pada tahun anggaran 2017 ini tidak dilaksanakan. Kedua kegiatan itu yakni Rehab ruang rawat inap dan rehab ruang rawat jalan Rumah Sakit Encik Mariyam melalui Dana Alokasi Khusus DAK-APBN dengan total anggaran Rp 1.025.269.000 , dan kegiatan program Perbaikan gizi masyarakat ( pemberian makanan dan Vitamin )

Hal itu di ungkapkan Kasubag perencana dan evaluasi Dinas Kesehatan Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana ( DKPPKB ) kabupaten Lingga. Wirawan krisna Putra. Jum’at ( 20/10/17)

Menurutnya, ” tidak benar kalau ada yang mengatakan ada 4 program kegiatan yang tidak dijalankan oleh Dinas kesehatan, hanya dua kegiatan saja,”ungkap Wirawan kepada media ini.

Tidak di jalankannya rehabilitasi ruang rawat inap dan rawat jalan Rumah Sakit Encik Mariyam, dikatenakan “tangung,” kami merencanakan merevitalisasinya untuk tahun depan, sudah kami ajukan dengan total anggaran sebesar 10 miliar, katanya.

Sementara untuk kegiatan program gizi, perbaikan gizi masyarakat dalam bentuk pemberian makanan dan vitamin, karena sudah ada dalam program kementerian kesehatan dengan pertimbangan takut tumpang tindih ataupun dabel anggaran, Tetapi dananya tidak di kembalikan, dan akan dilanjuti dengan program lainnya di APBD Perubahan, Seperti kegiatan pembelian bahan medis habis pakai (BHP) juga pemenuhan obat obatan. ” lumayan ini sangat membantu untuk pemenuhi obat-obatan yang kurang” Tutup Wirawan.

(juhari)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here