Dituduh Mencuri, ISIS lakukan hukum Potong Tangan

0
3748
Poto Eksekusi hukuman tuduhan pencurian (ARANEWS)

Raqqa – Kelompok Ekstrimis ISIS pada hari Minggu menghukum seorang pria muda Suriah di kota timur laut Raqqa dengan memotong tangan kanannya setelah menuduhnya melakukan pencurian.

Dua militan ISIS dilakukan hukuman di depan puluhan orang di sebuah lapangan umum di kota Raqqa.

“Tangan kanan pria itu diamputasi setelah polisi hisbah ISIS-linked menuduhnya mencuri, tetapi mereka tidak menjelaskan apa dan dimana pria muda ini melakukan pencurian,” kata seorang aktivis seperti dlansir ARA news

Seorang anggota Syariah dalam Pengadilan itu, pimpin ISIS membaca pernyataan sebelum melakukan hukuman, ia mengatakan bahwa syariat Islam menganjurkan amputasi tangan kanan dari setiap warga negara dituduh mencuri.

“Ini semacam hukuman barbar. Hal ini semata-mata dimaksudkan untuk menakut-nakuti orang, selain pengadilan syariah yang dipimpin ISIS tidak memiliki kemampuan dasar untuk menyelidiki setiap kasus seperti itu, “kata aktivis hak asasi manusia Suriah Omar al-Muthanna.

“Mereka menuduh dan menghukum orang secara terbuka untuk menunjukkan bahwa mereka masih dalam kontrol dan memiliki kekuatan untuk menciptakan ketertiban, terutama di Raqqa, yang merupakan ibukota de facto dugaan kekhalifahan mereka,” kata Muthanna.(aranews)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here