Dirut BUMD PD Tuah Sekata Jelaskan Penyebab Terjadinya Pemadaman Listrik

0
156

 

INDEPENDENNEWS.COM, Pelelawan – Menyikapi seringnya listrik padam, Dirut BUMD PD Tuah sekata Kabupaten Pelalawan menggelar Konferensi Pers, Selasa (25/5/2021) bertempat di media centre kantor Bupati Pelalawan.

Diketahui empat bulan terakhir ini, intensitas mati listrik BUMD Tuah Sekata terus mengalami peningkatan. Dan puncaknya terakhir pada hari, Sabtu tanggal 22 Maret 2021. Dimana listrik BUMD mengalami pemadaman kurang lebih hampir sembilan jam yang diakibatkan kerusakan jaringan bawah tanah.

Hal tersebut sontak menjadi keluhan para pelanggan listrik BUMD tersebut. Menyekapi persoalan tersebut Direktur BUMD Tuah Sekata, Tengku Efrisyah Putra didampingi Dewan Pengawas BUMD Daslir Maskar, Kabag Ekonomi Setdakab Pelalawan, Sugeng Wiharjadi Dan Kadis Kominfo, Hendri Gunawan menggelar Konferensi Pers.

Dalam konferensi pers tersebut, Tengku Putra menyampaikan, penyebab terjadinya pemadaman listrik yang dikelola oleh BUMD Tuah Sekata dalam empat bulan terakhir ini dikarenakan pihaknya tengah melakukan perbaikan diseluruh jaringan.

”Kita ingin mengutamakan pelayanan yang prima kepada pelanggan listrik BUMD Tuah Sekata, makanya dilakukan perbaikan di seluruh jaringan. Sejumlah alat diganti dan juga melakukan pemasangan alat relay detector untuk mengetahui penyebab dan kendala suplay listrik ke pelanggan saat terjadi listrik mati,” paparnya.

Menurutnya alat relay protection yang dipasang sedang dalam penyesuaian, sehingga kedepannya jika terjadi pemadaman dapat langsung direspon dan diketahui penyebabnya dan bisa langsung dilakukan perbaikan.

“Saat ini kita sedang melakukan perbaikan-perbaikan terhadap jaringan dan alat-alat hingga tiga bulan kedepan. Dengan harapan, pelayanan kita kedepan bisa lebih baik dan maksimal, dengan menyesuaikan anggaran yang dimiliki oleh BUMD Tuah Sekata,” kata Tengku Putra.

Tengku Putra menambahkan, dalam upaya memberikan pelayanan terbaik dan maksimal kepada pelanggan, pihaknya saat ini juga berupaya menambah teknisi-teknisi yang mampu di lapangan.

“Perbaikan-perbaikan saat ini hingga tiga bulan kedepan sebagai langkah dan upaya bagaimana empat tahun kedepan pelayanan listrik BUMD menjadi baik dan maksimal, agar masyarakat tidak lagi merasa resah akibat sering padamnya listrik kita ini,” jelas Tengku Efrisyah Putra. (Harris)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here