Demonstran Berhasil Melarikan Diri Setelah Terjebak Dari Pasukan Keamanaan Myanmar

0
106

INDEPENDENNEWS.COM, MYANMAR – Sebanyak 200 orang pengujuk rasa di perempatan jalan daerah distrik Sanchaung dikepung oleh pihak keamanaan, 40 orang dari 200 orang yang dikepung ditangkap dan dibawa pergi, dan sisanya berhasil melarikan diri dari kepungan tersebut.

Para demontran bisa sebagian lolos dari kepungan aparat karena jumlah pihak keamanan saat itu jauh lebih sedikit dari jumlah demonstran,” ujar pengujuk rasa yang lolos seperti dilansir BBC.

Eskalasi demonstaran semakin meningkat jumlahnya paska Militer merebut kekuasaan pada 1 Februari dalam sebuah kudeta.

“Sebanyak 54 orang dinyatakan tewas dalam aksi protes, yang menyerukan diakhirinya pemerintahan militer dan pembebasan para pemimpin pemerintah Negara terpilih yaitu Aung San Suu Kyi yang digulingkan dan ditahan dalam kudeta tersebut.

Menurut ketua Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) Antonio Guterres, banyak dari mereka yang terjebak pada hari Senin adalah wanita yang berbaris untuk memperingati Hari Perempuan Internasional. Oleh karena itu PBB menghimbau kepada pasukan militer Myanmar untuk membebaskan warga sipil yang ditangkap dan ditahan. (sumber : BBC)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here