Bupati Zahir Hadiri Musrenbang Tingkat Provinsi Sumut

0
81

 

INDEPENDENNEWS.COM, Batu Bara – Bupati Batu Bara Ir.H Zahir,M.AP didampingi Kepala BAPPEDA Edward, menghadiri Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Provinsi Sumatera Utara, pasa Kamis (8/4/21) bertempat di Ballroom Hotel Santika Dyandra, Medan.

Turut menghadiri Musrenbang tersebut Gubernur Sumatera Utara Bapak Edy Rahmayadi, Unsur Forkopimda Provinsi Sumatera Utara, Kepala Bappeda Sumut, serta Bupati, Wali Kota dan Kepala Bappeda Se-Sumatera Utara. Musrenbang RKPD Pemerintah Provinsi Sumut Tahun 2022 ini dibuka secara langsung oleh Gubsu Edy Rahmayadi.

Melalui Vidcon, Kepala Bapenas Suharso mengatakan pembangunan yang terus dilakukan di Provinsi Sumatera Utara merupakan buah pikir dari upaya yang sama sama kita lakukan antara Pemprov Sumut dan Bapenas.

“Pandemi covid 19 memberikan efek yang sangat luas bukan hanya kesehatan masyarakat tetapi juga terhadap kinerja pembangunan, penjalanan Vaksinasi pada masyarakat harus dipercepat untuk mengembalikan perekonomian negara.

“Saya mengajak kepada seluruh unsur Pemerintah Provinsi Sumut, Pemkab dan Kota se Sumatera Utara untuk lebih optimis dengan pembangunan di Provinsi Sumut demi meningkatkan keunggulan dan kualitas hidup, untuk memperbaiki dan mempercepat ekonomi masyarakat, hal ini sesuai dengan tema musrenbang yaitu Percepatan Pemulihan Ekonomi Dan Kehidupan Masyarakat,” ujarnya

Sementara itu Edy dalam sambutannya, berharap agar pandemi Covid 19 cepat berlalu, sehingga kita dapat melakukan pembangunan dengan maksimal, dengan harapan ekonomi kita dapat diperbaiki.

“Saya inginkan Kabupaten dan Kota di Provinsi Sumatera Utara bisa mandiri dengan memanfaatkan agragisnya dengan sebaik baiknya, dengan tujuan Komoditi di Sumatera Utara menjadi Surplus,” kata Edy.

Menutup sambutannya Gubsu Edy mengatakan dalam pembangunan industri kedepan perencanaan kita semakin naik, salah satunya pembangunan PLTGU di Kabupaten Batu Bara, yang kedepannya Kabupaten Batu Bara akan menjadi kawasan Industri Nasioal, tentunya akan menyediakan lowongan pekerjaan yang sangat besar. (ss)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here