Bupati Surya Secara Resmi Buka MTQ ke-52 Tingkat Kabupaten Asahan

0
183

 

INDEPENDENNEWS.COM, ASAHAN – Bupati Asahan H. Surya, BSc membuka secara resmi MTQ ke-52 Tingkat Kabupaten Asahan Tahun 2021, yang ditandai dengan pelepasan balon dan diiringi suara sirene meriahkan acara pembukaan MTQ, Senin (15/02/2021).

Drs. Jhon Hardi Nasution, M.Si selaku Ketua Panitia MTQ mengatakan bahwa kegiatan MTQ ini diikuti oleh 725 orang dari 25 Kecamatan se-Kabupaten Asahan, Ia juga menjelaskan, untuk peserta terbaik akan dipilih karena panitia sudah menyiapkan penghargaan dari PemKab Asahan dan hadiah berupa piagam, trophy dan uang.

Setelah itu, ketua panitia MTQ mengajak masyarakat untuk mematuhi Protokol kesehatan dan dapat mendisiplinkan diri sendiri dalam upaya pencegahan Covid-19.

Di tempat yang sama, Ketua DPRD Kabupaten Asahan H. Baharuddin Harahap, SH, MH memberikan sambutannya, Ia mengatakan pelaksanaan MTQ sejatinya adalah berlomba untuk menunjukan kualitas terbaik dalam seni membaca Al-qur’an dan berlomba untuk menjadi yang terbaik ahlak dan prilakunya dalam kehidupan sehari-hari.

“Semoga dengan mencintai dan memuliakan Al-Qur’an akan menciptakan pengaruh yang positif dalam bermasyarakat, berbangsa dan bernegara,” tutupnya.

Bupati Asahan dalam arahannya mengatakan “Saya sangat gembira melihat antusias masyarakat pada saat pelaksanaan MTQ yang dapat menyuguhkan nuansa religius dan pesona budaya keagamaan. Seluruh masyarakat dapat merasakan bahwa MTQ bukanlah sekedar kegiatan keagamaan tetapi juga sangat erat kaitannya dengan kehidupan sosial kemasyarakatan,” ungkapnya.

Surya juga mengatakan, patut kita syukuri bahwa dari tahun ketahun kualitas peserta Musabaqah semakin meningkat, baik dari segi bacaan, hafalan, pengetahuan, tulisan, penampilan dan sebagainya, meski belum maksimal sepenuhnya. Untuk itu saya berharap bahwa penyelenggaraan MTQ dapat terus dilaksanakan di desa/kelurahan atas prakarsa atau inisiatif masyarakat sendiri.

“Teruslah meningkatkan kualitas para generasi Qur’ani dalam mengasah kemampuan sehingga bukan dari kuantitas, tapi dapat diperhitungkan dari segi kualitas, agar kita mendapatkan qori dan qoriah, hafidz dan hafidzah terbaik dari kabupaten Asahan,” harapnya.

Di akhir arahannya Bupati menegaskan, kepada Dewan Hakim sesuaikanlah penilaian pemenang dengan ketentuan aturan yang berlaku. (Sinta Sinaga)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here