Bupati Rafiq Buka Pelatihan Rigger dan Scaffolding Bagi 73 Peserta

0
58

IndependenNews.com, Karimun | Dinas Ketenagakerjaan dan Perindustrian (Disnaker) Kabupaten Karimun, menggelar pelatihan Rigger dan Scaffolding tahun 2022 di Hotel Aston Karimun, Senin (23/5/2022).

Dalam melaksanakan pelatihan tersebut, Disnaker bekerja sama dengan dua Perusahaan Jasa Keselamatan dan Kesehatan Kerja (PJK3) yang sudah berlisensi dari Kemnaker. Kegiatan itu dibuka secara resmi oleh Bupati Karimun, Aunur Rafiq.

Dalam pemaparannya, Rafiq menyampaikan jumlah peserta pelatihan pada tahap pertama sebanyak 73 orang dengan rincian 37 peserta mengikuti pelatihan scaffolding dan 36 peserta lainnya untuk pelatihan rigger.

“Program pelatihan kerja ini sejalan dengan misi kami dalam upaya meningkatkan SDM di Karimun, tahun ini kita siapkan pelatihan bagi 430 orang. Tahun berikutnya akan terus kami upayakan sesuai dengan kemampuan keuangan daerah,” ucap Rafiq dilansir keprinews.co.id.

Rafiq mengatakan, usai pelatihan pihaknya akan mendata SDM yang sudah bekerja atau belum. Hal ini kata Rafiq merupakan tugas pemerintah untuk memantau dan memberikan pendampingan hingga mendapatkan pekerjaan.

Di samping itu, dirinya juga berterimakasih kepada DPRD Karimun yang telah memberikan dukungan terhadap program tersebut, sehingga Disnaker dapat memaksimalisasi pelatihan agar SDM daerah dapat menyerap pelatihan dan diimplementasikan ketika sudah bekerja.

“Saya berpesan kepada para peserta untuk memanfaatkan pelatihan ini sebaik mungkin, ikuti dengan serius dan serap ilmu pelatihan yang diberikan supaya nantinya memiliki kemampuan, kualitas dan sertifikasi yang dimiliki benar-benar dapat digunakan untuk bekerja nantinya,” pesannya.(red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here