Safari Ramadhan, Aunur Rafiq Ajak Umat Islam Jaga Persatuan dan Persatuan

0
547

Karimun,IndependenNews.com – Presiden Jokowi menetapkan tanggal 1 juni sebagai hari lahirnya Pancasila dan menetapkam sebagai hari libur nasional, Dengan demikian pada hari ini dilaksanakan upacara bendera bagi seluruh instansi TNI, Polri dan instansi pemerintah.

Menanggapi hal itu, Bupati Karimun, Aunur Rafiq menyebutkan berbagai persoalan yang timbul akan menimbulkan perpecahan ditengah masyarakat, ditambah dengan hadirnya teknologi, masyarakat harus mampu melakukan filterisasi setipa isu yang berkembang.

Menurutnya, Umat Islam harus selalu menjaga rasa persatuan dan kesatuan, jangan mudah terpropokasi oleh hasutan dan menjauhkan rasa iri hati. Tentunya Kebhinekaan menjadi sebuah kekuatan, bukan menjadi sebuah kehancuran, ungkap Rafiq ditengah Jemaat saat melaksanakan Safari Ramadhan ke Masjid Baiturrahman Desa Sungai Ungar Utara, Kecamatan Kundur Utara, Kamis (1/6/2017) malam.

Dia juga mengaharapakan jembatan penghubung antara Kecamatan Kundur Utara- dengan Kecamatan Belat dan Desa Tanjung Hutan Kecamatan Buri-Pulau Lumut dengan Desa Parit Kecamatan Karimun, tahun 2021 sudah dapat terbangun.

“Dengan terhubungnya daerah yang satu dengan daerah lainnya, diharapkan dapat memberikan kontribusi besar kepada masyarakat setempat.” Harapnya

Ikut dalam rombongan safari ramadhan Bupati Karimun ini yakni Wakil Ketua 1 DPRD Karimun, Azmi, para Asisten Pemkab Karimun, Wakapolres Karimun dan perwakilan pimpinan FKPD, Kepala OPD, tokoh agama, tokoh masyarakat, pimpinan Ormas serta OKP.

(Martin)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here