Beri Rasa Nyaman Polres Tanjungbalai Jaga Gereja Saat Perayaan Missa Paskah

0
107

INDEPENDENNEWS.COM, Tanjungbalai – Masyarakat Kota Tanjungbalai khususnya Ummat Kristen dan Khatolik telah melaksanakan hari besar Perayaan Missa Paskah Tahun 2021 di gereja gereja wilayah Kota Tanjungbalai. Jum’at (02/04/2021).

Selama pelaksanaan giat tersebut, pengamanan oleh Pers Polres Tanjungbalai, berdasarkan surat perintah Kapolres Tanjungbalai Nomor : Sprin/400/IV/PAM.3.3/2021 tanggal 01 April 2021 dibawah Pimpinan Pawas AKP Nasib Manurung, SH (Kasat Shabara Polres Tanjungbalai).

Adapun Gereja yang menjadi prioritas pengamanan diantaranya yaitu, Gereja HKBP Persatuan, di Jalan Permai no.11 Kel.Kuala Silo Bestari Kec.Tanjungbalai Utara, Gereja Khatolik, di Jalan Gereja no.12 Kec.Tanjungbalai Selatan, Gereja HKBP Kota, di Jalan Kapten Piere Tendean Kec. Tanjungbalai Selatan, Gereja GMI, di Jalan Gereja Kec.Tanjungbalai Selatan, Gereja GKPI, di Jalan A.A.lbrahim Kec.Tanjungbalai Selatan, Gereja HKBP Sirantau, di Jalan Alteri Kel.Sirantau Kec.Datuk Bandar, Gereja HKBP Pasar Baru, di Jalan D.I.Panjaitan Kel.Pasar Baru Kec.Sei Tualang Raso.

Selanjutnya Personil Polres yang melaksanakan Pengamanan di setiap Gereja 3(tiga) orang berpakaian Dinas Lengkap dan 3(tiga) orang yang berpakaian sipil.

Dalam Kegiataan pengamanan lbadah Paskah dengan Sukarela Kepala Lingkungan beserta warga yang bertempat tinggal disekitar Gereja yang melaksanakan kebaktian, turut juga memberikan Pengamanan Pelaksanaan Ibadah Paskah sebagai perwujudan toleransi sesama Ummat beragama di Kota Tanjungbalai.

Selama pelaksanaan giat Ibadah tersebut di Gereja Wilayah Kota Tanjungbalai berlangsung dalam keadaan aman dan kondusif dan seluruh Jemaat yang melaksanakan ibadah sudah melaksanakan Protokol Kesehatan guna mencegah Penyebaran Covid-19. (ss)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here