205 Kader POPM, Filariasis Tahun Terakhir di lingga Dilatih

0
538

IndependenNews.com, Lingga – 205 orang terdiri dari, 188 orang masing masing mewakili 3 kecamatan yakni Kecamatan Singkep, Singkep pesisir dan singkep Selatan ditambah dengan 14 kepala desa dan 6 orang dari puskesmas mendapat pelatihan Kader Pemberian Obat Pencegahan Massal (POPM) Filariasis dari Dinas Kesehatan Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana, bertempat di Gedung Nasional Dabosingkep, Selasa (22/8/2017)

James Jonson, dari Lembaga Donor Internasional Usaid RTI Envition dalam sambutannya mengatakan ” Ibu-ibu kader, kami sangat senang dapat bekerja sama dengan bapak ibu. Selain itu, kami juga bekerja sama dengan Pemkab lingga untuk yang kelima kalinya.

“Berdasarkan informasi bahwa cakupan wilayah yang telah diditribusikan obat POPM Filarias kepada masyarakat tapi tidak meminumnya. Menurut Jonson obat yang disitribusikan sangat penting untuk┬ádi minum. Dan dia berharap agar ┬áPemerintah daerah dan kader bisa menyelesaikan program tersebut.” Ujarnya

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana, Dr.H.M Syamsu Rizal mengatakan bahwa pelatihan ini adalah sebuah langkah awal untuk melakukan sebuah pekerjaan yang sangat besar. .

“dengan semangat dan niat besar kita bisa mengatasi itu sehingga bisa melaksanakan kegiatan ini. kata Syamsu ini suatu motivasi agar kabupaten lingga dapat menjadi contoh dan saya sangat memuji kerja sama bapak dan ibu” Ujarnya

Pelatihan sehari itu di hadiri oleh selain Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Lingga, Syamsu Rizal dan James Jonson (lembaga donor Internasional Usaid RTI Envition ) juga di hadiri Ahmad Junaidi, dari lembaga donor Internasional Usaid RTI Envition , Marino dari LSM DKAP PMI Pekanbaru, Malianam, kabid pencegahan dan pengendalian penyakit, serta seluruh kades dan Lurah dari 3 kecamatan, yakni singkep, singkep pesisir, dan singkep selatan (juhari)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here