Wagub Kepri Isdianto dan Ir Hotman Hutapea Akan Fasilitasi Pembangunan Gereja HKBP Munson Lyman Dapur 12

0
1663

Batam, Independennews.com — Jemaat HKBP Munson Lyman Sambut Baik kehadiran Wakil Gubernur  Kepri Isdianto bersama Anggota DPRD Kepri  Ir Hotman Hutapea dalam acara Penggalangan Dana Pembagunan Gereja HKBP Munson Lyman Dapur 12, Resort Sungai Langkai, Sagulung, Minggu (9/9/18) di Dapur 12., kelurahan Sungai Pelunggut, Batam Kepulauan Riau,

Acara tersebut berlangsung meriah dengan menghadirkan Artis ibu kota ,Tio Panta Pinem dan Artis Batam  Enjoys Trio dan dipandu oleh pembawa acara kondong St D Sinaga. Suasana pesta semakin sumringah ketika sosok wakil Gubernur kepri Isdianto bersama Anggota DPRD Kepri Ir Horman Hutapea mau hadir ditengah jemaat HKBP Munson Lyman .

Ketua panitia St Toman saat dijumpai Silabuskepri.co.id menjelaskan rencana Pembagunan Gereja tersebut hanya menunggu Peta Lokasi Lahan dari BP Batam yang sudah dialokasikan sekitar 4000 M. Sementara untuk dana yang akan dikeluarkan untuk pembangunan mencapai Rp 2,5 Milyar.

“Kita akan lakukan pembagunan setelah PL dari BP Batam keluar, sementara anggaran dana biaya pembangunan di perkirakan sekitar Rp 2,5 milyar rupiah, muda mudahan PL dari BP Batam secepatnya keluar,” ucapnya Minggu 9 September 2018.

Anggota DPRD Kepri Ir.Hotman Hutapea dalam sambutannya mengatakan, bahwa dirinya sudah berusaha untuk melakukan yang terbaik bagi Gereja HKBP Munson Lyman, pasalnya dirinya sudah 4 kali datang kegereja tersebut dan melihat gereja tersebut seperti gubuk yang hanya berdinding triplek.

“Saya udah ke 4 kalinya datang kesini, dan tidak tega melihat gereja ini seperti gubuk, yang hanya berdingding triplek”, cetusnya

Lanjut Hotman Hutapea, Politisi Partai Demokrat ini menyampaikan bahwa dirinya bersama ketua panitia St Toman Simatupang sudah lama membuat program dan merancang pembagunan gereja HKBP Munson Lyman, pasalnya dirinya memiliki tugas dalam hal tersebut sebagai Wakil Rakyat, dirinya berharap tahun depan pembangunan tersebut bisa berjalan.

“Saya Bersama ketua Panitia sudah lama merancang hal ini, bahkan dirinya sudah membangun pagar dan semenisasi gereja ini, sebagai wakil rakyat ini adalah tugas saya juga. Mudah mudahan tahun depan clear semuanya dan bisa dimulai pembangunan” ucapnya.

Hotman menambahkan, dirinya akan menagih janji Wakil Gubernur untuk membantu mendorong pembagunan Gereja HKBP Munson Lyman. diakuainya bahwa Wagub Isdianto masih baru menduduki jabatannya menggantikan Almarhum M.Sani, untuk sementara akan memberikan bantuan dana sebesar 5.000.000,- ditambah bantuan dari dirinya sendiri 5.000.000.

Wakil Gubernur Kepri, Isdianto dalam sambutannya menyampaikan, bahwa koordinasinya dengan kepala BP Batam Lukita CS yang mana Pihaknya akan mendata Tanah yang akan dibangun Rumah Ibadah, terkait PL Gereja HKBP Munson Lyman, dirinya akan mencoba memfasilitasi dan berharap bisa dapat secepatnya. Isdianto mengakui bahwa seluruh orang Tapanuli yang duduk di DPRD Kepri semuanya bagus dan bertanggung jawab kepada Jemaat, ini adalah aset kalian bapak Ibu,!! Seru Isdianto.

Tambah Isdianto, dirinya akan memberikan bantuan Rp 5.000.000 untuk sementara, hanya saja untuk progam pembangunan nanti dirinya akan bekerja sama dengan Hotman untuk membangun Rumah ibadah ini.

“saat ini saya bisa bantu Rp 5000.000, akan tetapi, saya dengan pak Hotman dalam progam pembangunan akan membantu”, tutupnya. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here