Zola Ajak Masyarakat Sukseskan Pemilukada Serentak

0
611

Independennews.com , Jambi — Bertempat di BalaiRoom, Novita Hotel Jambi, Senin (5/03) Gubernur Jambi H Zumi Zola Zulkifli menghadiri acara silaturrahmi masyarakat jambi, besamo membangun Jambi melalui Pemilukada yang beradab.

Dalam kesempatan itu Gubernur Jambi H. Zumi Zola Zulkifli menyambut baik dan memberikan apresiasi dengan dilaksanakannya acara dimaksud.

“Semoga dengan silaturrahmi ini, masyarakat Jambi senantiasa dalam kondisi aman, damai dan sejahtera hingga selesainya pelaksanaan Pemilihan Umum Kepala Daerah Tahun ini” ucap zola

Penyelenggaraan pemilukada tahun 2018 ini akan dilaksanakan oleh tiga kabupaten/kota yaitu Kota Jambi, Kabupaten Merangin dan Kabaputen Kerinci

” Pemilukada ini adalah pesta buat rakyat, saya yakin semua bakal calon mempunyai sifat yang mulia untuk membangun Provinsi Jambi lebih baik dan maju,” lanjut Zola.

Seiring kemajuan industri teknologi informasi, penggunaan berbagai aplikasi dapat membantu penyelenggaraan Pemilukada agar berlangsung secara bersih dan transparan.

Kita lihat, tutur Zola, visi dan misi mereka di saat menyampaikan kampanye kepada masyarakat, serta mari kita fokus kepada masyarakat agar tidak terpancing pihak yang melakukan provokasi di pemilukada serentak, saya yakin masyarakat sudah pintar,” tutur Zola.

“ saya himbau kepada media di Provinsi Jambi bisa membantu kami, agar menyampaikan kepada masyarakat pesan edukasi-edukasi yang baik, dan hindari berita hoax yang mengandung isu sara, agar masyarakat tidak terprovokasi,” himbau Zola.

Kepada seluruh masyarakat Zola berpesan

1. Gunakan hak pilih anda dengan mendatangi
TPS pada hari pemilihan yang sudah
ditentukan.
2. Marilah kita jaga persatuan dan kerukunan
Sebagai sesama anak bangsa agar tetap
terpelihara jiwa kebersamaaan,
persaudaraan dan kesatuan yang telah
diwariskan oleh pendahulu pendahulu kita
3. Awasi dan laporkan ke Banwaslu apabila
Terjadi indikasi kecurangan dalam
Pemilukada.

Mari kita sama-sama mensukseskan pemilukada serentak dengan aman, nyaman dan bermartabat, dan untuk ASN saya sampaikan buat sekali lagi kepada ASN jangan berpolitik apa lagi berfoto dengan Balon Pilkada, pesan ini juga telah disampaikan oleh Panwaslu, dan saya percaya kepada panwaslu,” pungkas Zola.

Dalam sambutannya Kapolda berharap kepada masyarakat yang menggunakan media sosial, mari kita tunjukkan bahwa masyarakat sudah maju, modern dan bermartabat, jangan mau terprovokasi oleh pihak yang sengaja ingin mengadu domba dan merusak persatuan dan kesatuan bangsa” pungkas Kapolda Jambi.

Turut hadir di acara tersebut Dandrem 042 Gapu, Ketua DPRD Provinsi Jambi, Pjs Wali Kota Jambi, Pjs Merangin, Pjs Kerinci, Kapolres Jambi, Kandidat Bakal Calon dari Kota Jambi, Merangin dan Kerinci, Ketua KPU Provinsi Jambi, Ketua KPUD Kabupaten/Kota, Kota Jambi, Kerinci dan merangin, Ormas dan LSM, serta unsur Forkopimda Provinsi Jambi.

Acara diakhiri pembacaan ikrar oleh ketua lembaga adat Provinsi Jambi dan ketua lembaga adat Kota Jambi, Kerinci dan Merangin, serta penandatanganan Ikrar oleh jajaran pejabat Pemerintah Provinsi Jambi.(Hendra/hms)

.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here