Warga Tionghoa Gelar Doa Keselamatan

0
454

Bintan- Ribuan warga tionghoa datang  dari berbagai daerah di kepri untuk  bersama sama memanjatkan doa di kelenteng kangboy,  kecamatan toapayah, kabupaten bintan, Kepulauan Riau.

Pertemuan rutin yang digelar setiap tahun ini  adalah merupakan  tradisi bagi warga tionghoa secara turun temurun yang dilaksanakan  setiap tahun untuk memanjatkan doa keselamatan  bersama yang digelar pada hari Kamis (13/1/2107) malam.

“ acara doa keselamatan bersama ini  di hadiri ketua suku tiong hoa Bintan, Boby Jayanto, tak ketinggalan juga diramaikan oleh  warga setempat untuk menyaksikan rangkaian acara doa bersama yang diselingi dengan  pesta kembang api yang meriah.

Ketua Warga Tionghoa Bintan, Bobijayanto bersama Warga menikmati suasana malam Gelar Doa Bersama Warga Tionghoa Se Kepri.
Ketua Warga Tionghoa Bintan, Boby jayanto bersama Warga menikmati suasana malam Gelar Doa Bersama Warga Tionghoa Se Kepri.

“Ribuan warga tionghoa ini secara khusuk mengikuti sembahyang dengan aman dan tertip.  Sejumlah permohonan dalam doa para peserta antara lain meminta kelancaran rezeki, kesehatan dan keselamatan. Seluruh  peserta doa bersama ini  di bimbing dalam melaksanakan ibadah hingga membakar dupa dan kertas.

Ketua panita pelaksanaan doa keselamatan  Ahang yang di jumpai pewarta ini mengaku  bahwa acara doa keselamatan di kelenteng kangboy ini  sudah menjadi  tradisi leluhur dari nenek moyang yang terus kita hormati dan ikuti,  maka pelaksanaanya tidak pernah kita lupakan.

“ Tujuannya tidak jauh berbeda yakni memohon doa untuk kesehatan,kelencaran rezeki dan keselamatan bagi seluruh umat . “paparnya singkat.(cr)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.