Warga  Tanjung Gusta Medan Terdampak Banjir Harapkan Bantuan Pemprov Sumut

0
216

SUMUT, Masyarakat Desa Tanjung Gusta Korban Banjir keluhkan kondisi mereka yang sampai saat ini belum ada perhatian dari Pemerintah Provinsi Sumatera Utara.

“Bantuan belum ada yang datang, rumah kami teremdam banjir dengan ketinggian 2 meter, kami tak bisa beraktifitas karena terjangan banjir hingga Sabtu kemaren,” ujar Warga Tanjung Gusta Kecamatan Helpetia Medan kepada Awak Media ini.

Dikatakan Warga yang tidak mau namanya dipublikasikan, tak satupun bantuan datang sementara dampak banjir bandang yang terjadi sangat dirasakan warga yang terkena musibah.

“Inilah kondisi rumah warga salah satunya ibu Tengku Asmawati, mereka tak bisa beraktifitas paska banjir bandeng yang merendam rumah mereka dengan ketinggian mencapai satu hingga dua meter.” Ujarnya

Sementara itu, Ibu Tengku Asmawati warga Tanjung Gusta juga mengeluhkan tidak adannya bantuan yang datang untuk membantu meringankan kesulitan warga yang terdampak musibah banjir di Medan.

Dia juga mengeluhkan tidak adannya kehadiran pak Lurah Tanjung Gusta dan Pak Camat Helpetia Medan untuk memberikan dukungan moril bagi warga yang mengalami musibah banjir itu.
“Sampai detik ini bapak lurah Tanjung gusta dan Bapak Camat Kecamatan Medan Helvetia belum pernah melihat kami yang terkena bencana banjir bandang, begitu juga calon walikota medan nomor urut satu dan dua tidak pernah melihat kami, dimanakah hati nurani mereka, kami merasa kecewa sementara petugas dari KPPS datang memberikan formulir Model C, untuk meminta kami hadir pada Pilkada 9 Desember 2020.”tutur Ibu Tengku, Senin (7/12)

Paska banjir Bandang dikota Medan, warga yang terkena banjir hingga saat ini sangat mengharapkan bantuan pemerintah, karena akibat banjir warga tak bisa beraktivitas.(*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here