Warga Tanjung Gundap Tembesi Keluhkan Jalan Berlumpur, Lurah : Terkendala PL Perusahaan

0
537

BATAM, INDEPENDENNEWS.COM — Masyarakat Kampung Tua Tanjung Gundap, Kelurahan Tembesi, Kecamatan Sagulung, Batam mengeluhkan kondisi jalan akses perkampungan mereka yang masih jalan tanah merah. Pasalnya pada musim penghujan seperti saat ini jalan tersebut becek sehingga sulit dilalui warga.

“Setiap musim penghujan jalan tanah ini akan menjadi licin, becek dan berulumpur, sehingga tidak jarang warga terjatuh akibat jalan licin,” ujar Aim kepada Independennews. Selasa (2/6/2020).

Dikatakan Aim, bahwa kondisi jalan becek ini sudah lama mereka rasakan setiap musim penghujan. Bahkan pada musim kemarau warga kerap menghirup debu saat melintas jalan tanah tersebut.

“Kami sebagai warga Tanjung Gundap sangat mendambakan pembangunan jalan ini. Harapan kami Pemerintah Kota Batam segera melakukan pembagunan jalan menuju Tanjung Undap,” ujar Aim.

Lanjut Aim, melihat kondisi jalan menuju perkampungan mereka, sudah sepatutnya menjadi prioritas pembangunan jalan oleh Pemerintah Kota Batam.

“Tolonglah dilihat kondisi kami dibawah ini,” ucap Aim berharap kepada Pemerintah.

Terpisah, M. Arfie Eranov, Lurah Tembesi, Sagulung, mengaku perbaikan jalan menuju Kampung Tua Tanjung Gundap tersebut sudah diprioritas pada Musrembang tahun ini.

“Untuk pembangunan jalan Tanjung Gundap sudah usulan prioritas di Musrembang tahun ini,” jelas M. Arfie Eranov.

Hanya saja menurut M. Arfie Eranov, perbaikan akses jalan menuju Kampung Tanjung Gundap masih terkendala masalah PL lahan yang akan dibangun sebagai akses jalan.

Karena menurutnya untuk akses jalan yang akan dibangun masih banyak tertimpa dengan PL dari Perusahaan yang ada disekitar.

“Kendalanya saat ini, akses jalan tersebut masih banyak tertimpa dengan PL dari perusahaan yang ada di situ. Hal ini sedang kita dudukkan, apakah mereka bersedia menghibahkan sebagian dari PL tersebut,” sambung M. Arfie Eranov, menjelaskan. (Ls)

Baca Juga : New Normal, Direktur RSBP Batam Dr Sigit Riyarto Ajak Masyarakat Untuk Tidak Takut Berobot ke RSBP

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here