Warga Keluhkan Kondisi Fisik Rumah, Dinas PUPR Tanjungpinang Tinjau Kelokasi

0
134

Independennews.com, Tanjungpinang – Pemerintah Kota Tanjungpinang, melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) menanggapi keluhan warga dan langsung meninjau kondisi fisik dinding dan lantai rumah yang pecah di Perumahan Kenangan Semoga Jaya III, Senin (29/03/21) pagi.

“Keluhan kami adalah dinding retak, lantai pecah, baja ringan tidak sesuai dan batu miring di belakang rumah saya, maaf dengan ditendang saja bisa rubuh Pak.” ungkap Juntak, salah satu warga terkena dampak.

Ia mengaku bahwa dirinya sudah 2 kali mengirimkan surat kepada pihak developer, namun belum menerima balasan. “Kami sudah dua kali melayangkan surat namun satupun surat balasan tidak ada, Intinya, kami tidak mau lagi membuat surat pernyataan bila diminta pihak developer,” kesalnya.

Mendengar keluhan tersebut, perwakilan dari pihak developer, Ayang mengatakan akan menyampaikan keluhan masyarakat kepada atasannya. “Nanti akan saya sampaikan sama pimpinan saya semua keluhan warga dan akan kita rapatkan, minta waktu beberapa hari kedepan apa hasilnya nanti akan kita sampaikan ke warga.” ujarnya.

Pada kesempatan yang sama, Kasi Pengendalian Tata Ruang Dinas PUPR Tanjungpinang, Hendri mengatakan bahwa pihaknya terlebih dulu akan melakukan pemeriksaan langsung ke rumah warga. “Kita akan cek ke rumah warga, nanti hasilnya akan kita sampaikan kepada perwakilan warga dan pihak developer. Apabila ada pelanggaran yang dilakukan oleh pihak developer dalam hal ini merugikan warga, akan kita tindak,” tegasnya

Usai mendengarkan semua keluhan warga dan penyampaian dari pihak developer, Pihak Dinas PUPR didampingi perwakilan warga, developer serta media kemudian meninjau langsung ke rumah warga meski di situasi hujan yang sangat deras.

Ditempat terpisah, Silabuskepri.co.id meminta tanggapan Zulhidayat, Plt Kepala Dinas PUPR Kota Tanjungpinang terkait keluhan warga Perumahan Kenangan Semoga Jaya III, via whatsapp.

“Mohon maaf, hari ini tim teknis dulu yang turun Bang, karena ada giat lain yang tidak bisa diwakilkan. Nanti hasil laporan dari tim teknis akan kita tindaklanjuti. Insya Allah kita akan tindaklanjuti sesuai regulasi,” ujarnya.(Simon STp)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here