Warga Kavling Seraya Keluhkan Pembayaran Air Yang Melonjak Tinggi

0
146

IndependenNews.com, Batam | Pelanggan Air Bersih, Warga Kavling Seraya, Kelurahan Sungai Langkai, Kecamatan Sagulung, N (41), mengeluhkan sistim pelayanan PT. Moya, pasalnya tagihan Rekening Air mereka mengalami kenaikan yang sangat tidak wajar.

N mengaku, total tagihan air miliknya kian lama makin memberatkan dirinya selaku pelanggan SPAM Batam. Pasalnya, biaya tagihan air yang sebelumnya hanya dibayar sebesar Rp. 450.000,- an kini meledak menjadi Rp. 2.504.350,-

“Saya sangat kaget melihat jumlah tagihan air saya sebesar Rp. 2.504.350,- sementara biasanya saya cuma membayar 450 ribuan saja, makanya saya sangat kaget kok tiba tiba meledak harganya,” ucap N kepada Independennews saat ditemui di sekitaran Kecamatan Sagulung.

Memang kata N, biaya yang biasa dibayar ke PT Moya hanya Rp. 450 ribuan saja per bulannya. Oleh karena itu, dirinya hendak melakukan pembayaran untuk 2 (dua) bulan terakhir dan alhasil dirinya dikagetkan dengan total harga yang harus dibayarkan terlalu tinggi.

“Biasanya saya cuma bayar 450 ribuan per bulan, dan saya sengaja mau bayarkan 2 bulan karna saya pikir paling totalnya 900 ribuan saja Tapi pas saya mau bayar angkanya terlalu tinggi, makanya saya sangat terkejut,” ucapnya

Merasa kaget dengan total biaya pembayaran air miliknya, dirinya sempat mengungkapkan kekesalannya menceritakan momen ketika dirinya marah di kantor pelayanan Moya Cabang Batu Aji.

“Saya sangat kesal waktu itu, sampai pimpinannya keluar dan mengajukan kepada saya untuk dilakukan pengecekan terhadap air saya kenapa harganya melonjak begitu tinggi,” kesalnya.

N mengatakan, pihak Moya secepatnya akan melakukan pemeriksaan terhadap air miliknya, sehingga untuk sementara waktu pembayaran air miliknya dipending terlebih dahulu.

“Pihak Moya berjanji untuk melakukan pengecekan air milik saya. Untuk sementara ini pembayaran air saya dipending, itu yang disampaikan pihak Moya kepada saya,” tutupnya (SOP)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here