Warga Desa Panjang Dirikan Posko Penanganan Korban Banjir

0
275

KAMPAR, INDEPENDENNEWS.COM — Seiring dengan dibukanya pintu air (Spillway gate) PLTA Koto Panjang, menyebabkan rumah-rumah warga di Desa Kp. Panjang Kecamatan Kampar Utara, Kab. Kampar Riau, terendam banjir.

“hingga saat ini di beberapa rumah warga yang berada di Desa Kp. Panjang sudah terendam air, namun belum bisa kami pastikan berapa jumlahnya, karena berkemungkinan debit air sungai kampar akan bertambah” ucap Kepala Desa KP. Panjang.

Kepala Desa Kp.Panjang Anasril, SE mengatakan, bahwa sampai saat ini puluhan rumah sudah terendam air Sungai Kampar yang meluap, terutama yang berada di pinggir sungai.

“Puluhan rumah warga terendam banjir, dan ada kemungkinan akan bertambah katena posisi air Sungai Kampar terus meningkat,” ujarnya saat di temui saat Pendirian Posko Penanggulangan Bencana Desa ( PPBD ) desa Kp. Panjang, Sabtu (14/12/2019).

Untuk menanggulangi bencana banjir ini kata anas, “Kami bersama Kepala Dusun dan Perangkat desa sudah mendirikan Posko Penanggulangan Bencana Desa yang terletak di pangkal jembatan menuju desa KP. Panjang.

Dengan didirikannya Posko Penanggulangan Bencana Desa. Kepala Desa Kp. Panjang menghimbau kepada masyarakat yang bertempat tinggal di bibir sungai agar tetap waspada, supaya tidak ada memakan korban. ” sementara bagi masyarakat yang membutuhkan pemeriksaan kesehatan dapat datang ke Posko dan desa juga menyediakan boat untuk transportasi mengevakuasi warga.” ucapnya

Tampak hadir dalam pendirian posko tersebutantara lain : Tim Medis Puskesmas Kampar Utara dr. Nova Intan Sari, drg, Dewi Kenanga, Bidan Indrawati, Yusmini Rahmi, Yulita Andra, Nurwilis dan Ibu Kades Desa Kp. Panjang Asnila Wati.

Tim Medis dari Puskesmas Kecamatan Kampar Utara dr. Nova Intan Sari mengatakan Siap Memberikan Pelayanan kesehatan bagi masyarakat Kecamatan Kampar Utara yang membutuhkan pelayanan kesehatan.(Rizki)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here