Warga Desa Bintan Bunyu Desak Bupati Bintan Lantik Kepala Desa Terpilih

0
591

IndependenNews.com , Bintan-Masyarakat Desa Bintan Buyu, Kecamatan Teluk Bintan, geruduk Kantor Bupati Bintan, mereka menggelar aksi demo. Pasalnya calon kepala desa terpilih Sunardi terombang ambing kerena belum jelas kapan akan di lantik. Dalam aksi tersebut, Masyarakat belum dapat menemui bupati dan wakil bipati Bintan.

Koordinator aksi demo, Karim Mengatakan jika hari ini warga tak bisa menemui  bupati, maka aksi kedua akan kami gelar kembali.

“Kami ingin mendengar penjelasan dari bupati terkait kejelasan kepala desa terpilih. Dan kami tegaskan bahwa kami tak ingin menemui Asisten I, sebab kami sudah tahu jawaban mereka,” ujar Karim, di halaman Kantor Bupati Bintan, Bintan Buyu, Kamis (27/7/2017).
Karim yang juga Ketua panitia Pemilihan calon kepala desa mengatakan penghitungan suara dilaksanakan pada tanggal 27 april 2017 yang lalu kandidat yang ikut bertarung ada 5 calon kepala desa.

Dari hasil penghitungan suara masing masing kandidat memperoleh suara nomor 1,Pajeri memperoleh suara sebanyak 145 suara, 2,Khapizul Anhar 487 suara,3, Sunardi 494 suara, 4, Nuryanto 108 suara, 5, Muhammad Ali SE, 239 suara.

“Sunardi dinyatakan menang dalam pemilihan itu dengan perolehan suara sebanyak 494 suara, namun hingga akhir bulan Juli ini tak kunjung di Lantik Bupati ” kata karim.

Lanjutnya, Kalau hari ini tidak ada hasil, saya tegaskan bahwa kami akan melakukan aksi gelombang ke dua, dengan menurunkan massa lebih banyak lagi.

“Ini sudah menjadi kesepakatan warga Desa Bintan Buyu, mereka semua mendukung aksi ini, Namun dia tetap memastikan aksi mereka akan selalu berada di koridor damai dan tertib.” Terangnya

Pantaun awak media ini, sebelum meninggalkan kantor bupati massa sempat berembuk di halaman Kantor Bupati. “Keputusan para demonstran untuk kembali pulang, dan akan kembali lagi untuk menggelar aksi sebelum mendengarkan penjelasan dari Bupati.
(Cr)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here