WalikotaTanjungbalai Berangkatkan 150 Calon Jamaah Haji Ikut Bimbingan Manasik Haji

0
141

 

INDEPENDENNEWS.COM, Tanjungbalai – Walikota Tanjungbalai HM Syahrial memberangkatkan  150 orang calon jamaah haji dari Kota Tanjungbalai untuk mengikuti bimbingan manasik haji di Asrama Haji Medan. Kegiatan pemberangkatan ini dilaksanakan pada Sabtu (27/3/21) bertempat di Gedung IPHI Kota Tanjungbalai.

Turut hadir pada kegiatan itu, selain Walikota Tanjungbalai H.M Syahrial  juga hadir Wakil Walikota H Waris, Sekdakot Tanjungbalai Yusmada, Para Kepala OPD dilingkungan Pemkot Tanjungbalai dan Ketua Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) Kota Tanjungbalai H.Maralelo Siregar beserta pengurus IPHI Tanjungbalai.

Pada kesempatan tersebut, Syahrial menghimbau kepada para calon jamaah haji agar mengikuti tahapan dan rangkaian bimbingan manasik haji dengan baik, agar pada saat pelaksanaan nantinya seluruh jamaah sudah memiliki bekal yang cukup selama menjalani ibadah haji di tanah suci.

“Mengingat saat ini kita masih dalam situasi pandemi covid-19, saya menyampaikan agar tetap mengikuti dan mematuhi protokol kesehatan, kalau kondisi kita sudah benar benar sehat, Insyaallah kita dapat melaksanakan seluruh rangkaian ibadah haji nantinya dengan baik,” kata syahrial.

Menurut Syahrial, kegiatan bimbingan manasik haji ini bertujuan untuk mewujudkan kemandirian jamaah haji dalam melaksanakan ibadah Haji di tanah suci guna menjadi haji yang mabrur, calon Jamaah Haji sebagai tamu Allah harus mengikuti manasik dan arahan dari petugas haji sebelum berangkat. Seluruh calon jamaah akan terus didampingi oleh para pendamping mulai dari daerah asal, Asrama Haji sampai di Arab Saudi hingga saat kembali ke tanah air serta menuju tempat tinggalnya masing-masing.

Mengakhiri sambutannya Syahrial mengucapkan selamat kepada para calon jamaah haji yang Insyaallah akan berangkat dan telah diberikan kesempatan oleh Allah tahun ini untuk pergi menunaikan rukun Islam ke lima.

“Hendaknya mulai saat ini para calon jamaah haji untuk mulai menata niat ibadah haji karena Allah dan selalu bersyukur karena telah diberi kesempatan oleh Allah dapat melaksanakan ibadah haji pada tahun ini, tetap jaga kesehatan dan perbanyak ibadah,” harap Syahrial. (s.s)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here