Walikota Batam dukung Penetapan RS BP Batam, Pusat Rujukan Penanganan Jantung Kroner Akut

0
395

IndependenNews.com, Batam-Pemerintah Kota Batam secara gambalang mendukung dibukanya layanan call center ISTEMI atau pusat rujukan penanganan jantung koroner di Rumah Sakit BP Batam. Dengan dibukanya pusat layanan penyakit jantung kroner akut, RS BP Batam menjadi satu satunya rumah sakit yang menyediakan layanan call Center ISTEMI di Kepulauan Riau.

Dukungan Pemerintah Kota Batam tersebut, disampaikan Walikota Batam Rudi,SE saat memberi kata sambutan dalam acara peluncuran Layanan call center ISTEMI Rumah sakit BP Batam, Sabtu (12/8/1) di Best Western Hotel.

Kata Rudi, Kami mendukung penuh penetapan Rumah Sakit BP Batam sebagai call center ISTEMI atau pusat rujukan penanganan jantung koroner akut di Kepri.”Ujarnya

Lebih jauh Rudi mengatakan, Tentunya tidak sekedar mendukung saja tetapi juga siap bersatu dengan bp batam dan pemerintah provinsi Kepri, bahkan turut serta menghimbau para dokter agar kompak bersama sama menjadikan rumah sakit BP batam harus menjadi rujukan bukan hanya di wilayah kepri tapi juga seluruh sumatera.

“kami siap dukung pak Hartanto Reksodiputroe, untuk menjadikan rumah sakit bp batam bisa menjadi rujukan bagi penderita penyakit jantung kroner di wilayah sumatera,” pungkas Rudi

Dalam acara peluncuran layanan tersebut, turut hadir ketua DPRD Kepri jumaga nadeak, ketua IDI provinsi kepri dr. ibrahim sh msc mkn mpdked, dan perwakilan gubernur kepri yang berhalangan hadir kepala dinas kesehatan provinsi kepri tjejep yudiana, direktur rumah sakit bp batam dr. sigit riyanto serta para dokter spesialis dan umum dari berbagai rumah sakit di batam.

Hal senda disampaikan, Ketua DPRD Kota Batam Jumaga Nadeak, SH saat dijumpai mengatakan bahwa peluncuran layanan ISTEMI atau pusat rujukan penanganan jantung koroner di Rumah Sakit BP Batam sangat baik, mengingat rumah sakit di Wilayah Kepri yang melayani secara khusus penyakit jantung belum ada.

“kita harapkan dengan adanya layanan yang melayani Khusus penanganan penyakit jantung di Kepri, dalam hal ini Rumah sakit BP Batam mampu memberikan pelayanan yang sesungguhnya sehingga nantinya dapat dipercaya masyarakat kepri untuk mempercayakan pengobatan kususnya masyarakat yang mengidap penyakit jantung.”Katanya

Lanjut Jumaga, Dengan dibukanya layanan ISTEMI BP Batam, masyarakat kepri tak perlu lagi mencari jauh jauh tempat berobat kusus yang mengidap penyakit jantung, seperti ke malaka-malaysia atau ke rumah sakit diluar wilayah Kepri.

“Masyarakat kepri tentu akan lebih menyukai berobat di tanah air, jika layanannya juga didukung teknologi yang canggih berstandard internasional dan juga di tangani dokter dokter yang berpengalaaman di bidangnya.”Tandasnya

(Tumpak)

LEAVE A REPLY