Wakil Bupati Halil Asy’ari Dan Calon Bupati Pamekasan KH.Holilurrahman Hadiri Rokat Desa Pademawu Timur

0
555

PAMEKASAN, Independennews.com – Wakil Bupati Pamekasan Halil Asy’ari menhadiri acara “Rokat Desa Pademawu Timur” yang di laksanakan di balai atau kantor Desa Pademawu Timur, Kecamatan Pademawu, Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur, Senin (29-01-2018)

Selain itu, hadir juga mantan Bupati pamekasan atau Calon Bupati Pamekasan pada pilkada mendatang, KH Kholilurrahman , Dandim 0826 Pamekasan Letkol Inf Nuryanto, Forpimka Pademawu, ulama serta tokoh dan ratusan masyarakat Pademawu Timur.

Acara rokat desa kali ini mengambil Tema “Desa sebagai momentum menumbuhkan semangat pentingnya mengenang serta menghargai para pendiri, pejuang, dan pendahulu desa Pademawu Timur untuk mencetak pemimpin yang bertanggung jawab dan masyarakat yang beradap”.

Acara di awali dengan pembacaan ayat-ayat suci Al Quran serta Sholawat Nabi Muhammad SAW yang kemudian dilanjutkan dengan sambutan dari Pj Kades Pademawu Timur Abu Siddik.

Sebagai Kepala Desa Abu Siddik berharap, dengan adanya rokat desa, masyarakat Pademawu Timur tidak lupa terhadap para pemimpin pendahulunya, sehingga nantinya di harapkan akan melahirkan pemimpin yang amanah sehingga masyarakat bisa sejahtera.

“Rokat Desa intinya mempererat tali silaturahmi antara pimpinan desa dengan masyarakat serta ulama juga umarok, sehingga hubungan semakin baik, dan harmonis,” jelas Siddik.

Selain itu menurutnya, acara ayang digelar setiap tahun ini merupakan salah satu bentuk permohonan kepada Allah SWT untuk keselamatan dan kemakmuran desa.

Sementara Wakil Bupati Pamekasan dalam sambutannya mengucapkan terima kasih terhadap Kades dan masyarakat Desa Pademawu Timur yang telah melaksanakan acara rokat desa.

“Ini merupakan langkah yang baik karena berdoa bersama memohon kepada Allah SWT untuk keselamatan dan kemakmuran desa,” katanya.

Mantan Ketua DPRD Pamekasan itu juga berharap agar acara rokat desa ini bisa di jadikan contoh untuk desa-desa yang lain.

“Jika rokat desa yang berisi pengajian, sholawat dan tahlil, Insyaallah Kabupaten Pamekasan akan menjadi daerah aman dan sejahtera,” pungkasnya.

(Anton)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here