Wakapolri Tinjau Pelaksanaan PPKM dan Vaksinasi di Batam

0
192

 

Independennews.com, Batam – Wakil Kepala (Waka) Polri, Komjen Gatot Eddy Pramono melakukan kunjungan kerja (kunker) di pos PPKM Mega Legenda, Kelurahan Baloi Permai, Kecamatan Batam Kota, Senin (09/8/21).

Kedatangan Wakapolri disambut hangat oleh Gubernur Kepri, Ansar Achmad; Kapolda Kepri, Irjen Pol Dr. Aris Budiman; Wali Kota Batam, Muhammad Rudi; Kapolresta Barelang, Kompol Yos Guntur dan Ketua DPRD Kota Batam, Nuryanto.

Kabid Humas Polda Kepri, Kombes Pol Harry Goldenhardt mengatakan, kunjungan Wakapolri tersebut dalam rangka meninjau secara langsung pelaksanaan PPKM di wilayah Kepri khususnya kota Batam.

“Wakapolri berkunjung dan meninjau langsung pelaksanaan PPKM di wilayah Kepri khususnya di Batam tepatnya di pos PPKM Baloi Permai, Kecamatan Batam Kota,” kata Harry kepada awak media dilapangan.

Lanjut kata Harry, usai meninjau PPKM Wakapolri kemudian melanjutkan kunjungannya meninjau kegiatan vaksinasi di Maha Vihara Duta Maitreya Monastery, Kelurahan Sungai Panas, Kecamatan Batam Kota.

Harry mengungkapkan, kebijakan penerapan PPKM di Kepri khususnya kota Batam sangat mempengaruhi penurunan jumlah sebaran kasus Covid-19 yang saat ini jumlahnya cenderung menurun.

Hal ini kata Harry tidak terlepas dari kesadaran dan partisipasi masyarakat dalam mematuhi protokol kesehatan (prokes) demi mensukseskan PPKM Level IV di Batam.

“Apabila kita melihat sebaran kasus terpapar Covid-19 yang cenderung menurun, tentu ini merupakan pengaruh kegiatan PPKM. Tapi yang utama adalah bagaimana masyarakat itu sendiri mau bekerjasama dengan unsur-unsur satgas Covid,” ungkap Harry.

Terkait PPKM Level IV kata Harry, masih menunggu arahan dari pusat apakah levelnya diturunkan atau dilakukan perpanjangan.

“Tapi kalau kita melihat sebaran dari pada kasus covid-19 yang cenderung terus menurun, kita berharap PPKM evel 4 ini bisa diturunkan,” tambah Harry.

“Namun tanpa kerjasama dari masyarakat, kita tidak akan mampu menyelesaikan itu semua, sebagaimana yang disampaikan oleh bapak Wakapolri untuk selalu menjalankan 5 M,” tutupnya.(SOP)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here