Vihara Maitreya Batam Gelar Vaksinasi Booster Covid-19, 5.000 Dosis Jenis Pfizer

0
411
Foto : Lu Sudirman, Koordinator Vaksinasi Booster Maha Vihara Duta Maitreya kota Batam

IndependenNews.com, Batam | Maha Vihara Duta Maitreya kota Batam bersama Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI) Batam dan Badan Inteligen Negara (BIN) Kepri menggelar vaksinasi dosis ketiga (booster).

Vaksinasi tersebut dilaksanakan di Maha Vihara Duta Maitreya Batam pada Kamis, (13/01/2022) menggunakan vaksin Covid-19 jenis Pfizer dengan total vaksin sebanyak 5.000 dosis.

Koordinator Vaksin, Lu Sudirman, mengatakan, kegiatan tersebut sudah dibuka mulai pukul 08.30 WIB dan ditargetkan akan berakhir pada pukul 16.00 WIB.

“Target sasaran hari ini 5.000, dan sampai saat ini baru hitungan jam sudah mencapai 3.400 orang. Padahal infonya baru dibuka kemaren sore pukul 15.00 WIB,” ucap Lu Sudirman kepada awak media.

Lu Sudirman melanjutkan, untuk sasaran pemberian vaksin diutamakan kepada masyarakat lanjut usia (lansia). Namun karena Batam sudah masuk dalam kategori persentase vaksinasi dosis 1 dan 2 lebih dari 70%, maka vaksinasi juga diberikan untuk umum.

“Jadi memang arahan dari BIN dan Dinkes utamanya Lansia, tapi tetap juga diberikan kepada 18 tahun ke atas karena kita Batam untuk dosis 1 udah diatas 70% dan dosis 2 jadi umum diperbolehkan,” terangnya.

Selain itu, ia juga mengatakan bahwa Maha Vihara Duta Maitreya nantinya akan dikunjungi oleh Menteri Dalam Negeri (Mendagri), Tito Karnavian dengan agenda “Launching Vaksinasi Booster Covid-19 (Dosis 3) di Provinsi Kepri”.

“Informasi, Mendagri akan datang pada pukul 14.30 WIB,” tambahnya.

Di samping itu, dirinya menilai antusias masyarakat untuk mendapatkan vaksin dosis ketiga (booster) ini sangat tinggi. Oleh karena itu, dirinya mengajak masyarakat yang membutuhkan vaksin booster untuk datang ke Maha Vihara Duta Maitreya tersebut karena masih ada beberapa dosis lagi yang tersisa.

“Untuk hari ini kita hanya booster dan saya belum dapat instruksi apakah akan berlanjut sampai besok atau tidak, tergantung nanti arahan pak Mendagri,” tuturnya.

Lebih lanjut Lu Sudirman mengatakan bahwa besok, Jumat-Minggu, 14-16 Januari 2022, pihaknya juga akan melaksanakan vaksinasi dosis 1 dan 2 khusus untuk anak-anak umur 6-11 tahun.

“Untuk besok dan 3 hari kedepan itu kita khusus untuk dosis 2 anak anak usia 6-11 tahun dan itu 5.000 dosis per hari dengan Sinovac,” tutupnya. (SOP)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here