Ultah Ke 11 Harian Jayapos Cetak 26 Wartawan Kompeten

0
173

Jakarta, Independennews.com — Pada usianya ke 11 Media Harian Jaya Pos mencetak 26 wartawan Kompeten. Pengakuan terhadap 26 wartawan kompeten diperoleh setelah mengikuti Uji Kopetensi Wartawan (UKW) yang digelar selama tiga hari 18-20 Oktober 2018 oleh Harian Jayapos bekerjasama dengan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) DKI Jaya dan Dewan Pers (DP).

Kegiatan UKW tersebut telah membuktikan bahwa Harian Jayapos mampu mengikuti zaman. Koran berskala Nasional Jaya Pos dalam perjalanannya mendapat tempat di hati masyarakat sebagai media Referensi kepercayaan masyarakat Indonesia.

Sajian berita yang edukatif dan terkini disajikan dengan bahasa lugas dan mudah dicerna.walaupun banyak pujian dan penilaian positif serta Penghargaan. Koran Jaya Pos terus membangun dan selalu berusaha yang terbaik demi untuk memuaskan hati para pembacanya.

Dengan langkah penuh pasti, Manajemen Perusahaan Media Jaya Pos, terus melakukan pembenahan dalam menghadapi persaingan media yang saat ini semakin kompetitip dan ketat.

Media Jaya Pos nga mau ketinggalan dalam memasuki dunia era digital.untuk itu media jaya pos membuat media online dengan nama JAPOS.CO. Sadar akan Tuntutan perkembangan Jaman seperti sekarang ini. Media Jaya Pos,melakukan reposisi SDM para Wartawannya, guna memenuhi standar aturan yang dikeluarkan oleh Dewan Pers, terkait kode etik Wartawan dan terusannya, seperti adanya aturan Wartawan Harus wajib ikuti Uji Kompentensi Wartawan ( UKW ).

Untuk itu dalam menyambut hari jadinya yang ke-11 20 Oktober 2018.Media Jaya Pos mengadakan UKW berkerjasama dengan Persatuan Wartawan Indonesia ( PWI ) Jakarta dan Dewan Pers di Hotel Sentral Jl.Pramuka Jakarta Pusat

Dalam Malam Perayaan Hut Jaya Pos Ke-11,ini nampak berbeda dengan suasana Pada perayaan HUT Jaya Pos sebelumnya.aroma dan Aura Malam Peringtan Hari Jadi Media Jaya Pos yang Ke-11.tahun 2018 terlihat sederhana tapi berjalan penuh Khidmat penuh rasa kebathinan yang begitu besar.

UKW adalah Kado terindah dan paling berharga untuk diberikan kepada Media Jaya Pos diulang tahunnya ke-11 yang di Nahkodai Anak medan bernama Toni Limbong.

” Tuhan slalu bersama kita,Tuhan ada dekat dengan kita.karena berkat campur tangan Tuhan lah semua jalannya acara UKW bisa berjalan lancar.dan kita semua dapat berkumpul bersama disini untuk merayakan malam Puncak Peringatan HUT Jaya Pos Ke-11.,” kata Toni Limbong Pempimpin Redaksi Media Jaya Pos

Dalam sambutan Toni Limbong mengatakan bahwa Wartawan saat ini memang harus memgikuti aturan yang sudah ditetapkan oleh Dewan Pers.Uji Kompetensi Wartawan ( UKW ) menjadi sebuah tuntutan wajib Wartawan saat ini.dengan sudah melakukan UKW maka kita semua Wartawan Di Jaya Pos sudah memenuhi standarnisasi dan bisa di Cap sebagai Wartawan yang Kompeten.Ujar Bapak Beranak dua itu dalam sambutan di malam perayaan HUT Jaya Pos,Di Hotel Sentral Jakarta

Toni Limbong selaku Pemimpin Redaksi Jaya Pos juga mengucapkan Selamat kepada Wartawan nya yang telah dinyatakan kompeten oleh para penguji yang diawasi langsung oleh Dewan Pers.

” saya ucapkan selamat buat kalian,yang sudah ikuti UKW dan dinyatakan Kompeten.bagi yang belum bisa dikata kompeten masih banyak kesempatan untuk ikut kembali UKW dilain waktu dan tempat.saya juga berpesan kepada semua Wartawan Jaya Pos,untuk slalu menjaga marwah seorang Wartawan,Kode Etik dan terus melakukan tugasnya secara profesional dilapangan.,” tegas Bapak yang punya hobi olahraga main pingpong itu.

Dalam rangka peringatin HUT Jaya Pos diusianya yang ke-11.UKW menjadi Program utama.sementara jumlah pesertanya ada 32.UKW ini digagas oleh Media Jaya Pos berkerjasama dengan PWI DKI Jakarta dan Dewan Pers.

Malam puncak Peringatan HUT Jaya Pos di hadiri,Pempimpin Redaksi Toni Limbong,Penasehat Jaya Pos Tomy Pasar Ibu,Pembina Jaya Pos Rongsen Pasar Ibu,Pratisi LSM Andar Situmorang,Jajaran Redaksi dan para Staf Perusahaan serta seluruh Wartawan Jaya Pos Se-Indonesia. (red/HJP)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.