Unit Reskrim Polresta Barelang Amankan Dua Pelaku Jambret

0
89
Foto : Fresscon Polresta Barelang

IndependenNews.com, Batam | Polresta Barelang mengungkap kasus tindak pidana pencurian dengan kekerasan (curas) yang menyebabkan 1 (satu) korban meninggal.

Unit Reskrim Polresta Barelang berhasil mengamankan 2 pelaku dengan inisial AH (20) dan HS (16) di lokasi Jalan Depan Ruko Adira, Kelurahan Sei Panas, Kecamatan Batam Kota.

Hal ini disampaikanKasat Reskrim Polresta Barelang, Kompol Reza Morandy Tarigan didampingi Kasi Humas, Iptu Tigor Sidabariba, bertempat di Mako Polresta Barelang, dalam sebuah konfrensi Pers, Senin (18/10/21)

Kasat Reskrim Polresta Barelang, Kompol Reza Morandy Tarigan, menjelaskan kronologi kejadian berawal ketika kedua tersangka yang tinggal di Baloi Kolam, Kecamatan Batam Kota hendak menuju Winsor, Nagoya menggunakan sepeda motor.

Ketika sedang berada di atas motor, kedua tersangka melihat 3 orang wanita sedang berboncengan dalam satu motor. Satu dari ketiga wanita tersebut sedang memegang Handphone, sehingga timbul niat untuk melakukan pencurian.

“Melihat korban yang berada diposisi paling belakang dengan insial EJH sedang memegang Handphone, lalu HS mengajak AH untuk mencuri HP tersebut dari tangan kiri korban,” ungkap Kompol Reza.

Mengetahui hal tersebut, LS yang merupakan supir korban lalu berusaha mengejar pelaku dengan keadaan bonceng 3 (tiga) ke arah Wihara Batam Kota. Namun, selang beberapa waktu, LS pun kehilangan kendali dan mengalami kecelakaan, dimana kepala LS terbentur ke batang pohon.

“Mengetahui adanya laporan terkait curas pada Minggu, 10 Oktober 2021 sekitar pukul 04.00 WIB, Opsnal Sat Reskrim Polresta Barelang kemudian melakukan penyelidikan dan tersangka berhasil diamankan pada Kamis, 14 Oktober 2021 di Baloi Kolam, Sei Panas sekitar pukul 14.00 WIB,” terang Kompol Reza.

Setelah berhasil diamankan, pihak kepolisian kemudian melakukan pemeriksaan lebih lanjut di Polresta Barelang dan berhasil menetapkan pelaku AH dan HS sebagai tersangka.

“Atas perbuatannya, pelaku dikenai pasal 365 ayat 2 ke 1e, 2e dan ayat 3 KUHPidana ancaman hukuman penjara paling lama 15 tahun penjara,” tutup Kompol Reza. (SOP)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here