Turnament Golf Adventures 2018 Kota Batam, Diminati Peserta Luar Negeri

0
281

Batam, IndependenNews.com — Kepala BP Batam Ir Lukita Dinarsyah Tuwo membuka langsung acara Golf turnament to break Muri Record for most participants, Jumat 23 November 2018 di Lapangan Golf the Shoutlinks, Sei Ladi, Sekupang, Batam Kepulauan Riau. Ivent bergengsi ini diikuti 2.271 peserta dari dalam dan Luar Negeri.

Event Golf Advantures 2018 ini merupakan yang pertamakali diselenggarakan dikota Batam dengan mendatangkan peserta dari belahan dunia. Setidaknya ada sekitar 18 negara yang turut berpartisipasi dalam event tersebut dengan total peserta 2.271 peserta. Adapun peserta yang ikut dalam event ini yakni peserta dari Jerman, Swiss, Inggris, Denmark, Malaysia, Singapura dan Denmark.

Persentase kepesertaan dalam event golf adventures 2018 yang diperoleh independennews.com dari Persatuan Golf Indonesia Cabang Batam, Suyono selaku Charman PSI mengatakan bahwa peserta yang ikut turnament golf adventures 2018 ini paling banyak diminati perserta dari Luar negeri. Dari total 2.271 peserta, sebanyak 70 persen peserta berasal dari Luar Negeri dan 30 persennya peserta dari Lokal.

“Kita bisa sukses menyelenggarakan kegiatan golf adventures ini berkat dukungan dari BP Batam. Kami dari PSI sangat mengapresiasi BP Batam yang telah mendukung acara ini hingga bisa terlaksana, kegiatan ini mampu mendatangkan peserta dari luar negeri hingga 70 persen dari totol peserta 2.271 orang. Bahkan ivent tersebut terlaksana berkat kekompakan seluruh tim pengelola lapangan golt kota Batam. Acara ini bisa terselenggara dan diminati oleh para golfer dari seluruh penjuru dunia hingga melampaui batas target. Selain meningkatkan kunjungan wisman ke Batam. Ivent golf ini juga sekakigus dalam rangka memperingati hari bakti BP Batam ke 47.

Lebih jauh Suyono mengatakan, Kegiatan ini tentunya bisa mendorong tingkat kunjungan wisata dikota Batam. Bahkan dengan adanya ivent golt ini, yang tadinya golf di kota Batam sepi, pada hari ini dan besok, lapangan Golf ramai. Bahkan ivent ini juga membuat tingkat hunian hotel dikota Batam ramai, dan juga usaha kuliner dan Transportasi meningkat, ini sesuatu keuntungan bagi kita masyarakat kota Batam.”Ucapnya

Sementara itu, hadiah yang disiapkan panitia bagi pemenang, kata Suyono, Untuk masing masing Lapangan Golf menyiapkan Hadiah 1 unit Mobil Toyota Fortuner total 6 Pices, 1 Unit Motor Ninja total 6 Pices, Uang Tunai Rp 100 Juta dan Rp 50 juta.

Sementara itu, Kepala BP Batam Ir Lukita Dinarsyah Tuwo dalam konferensi persnya menyampaikan bahwa acara turnament Batam golf adventures 2018 ini bisa terselenggara berkat kerjasama BP Batam dengan Persatuan Golf Indonesia (PSI) Kota Batam dan Gabungan 6 Lapangan Golt di Kota Batam.

Kegiatan ini menurut Lukita, bertujuan untuk mendorong dan mendobrak angka kunjungan wisatawan mancanegara, Tentunya dengan hadirnya para peserta luar Negeri menambah kunjungan wisman ke Batam.” Ujar Lukita

Lanjut Lukita memaparkan, kegiatan bergengsi ini dilaksanakan oleh PSI dan didukung BP Batam serta 6 lapangan golf di kota Batam.

“Dengan terselenggaranya kegiatan ini, kita harapkan dapat mensupport tourism di Kota Batam. Ini juga telah dibuktikan dengan meningkatnya tingkat hunian Hotel, usaha kuliner dan juga jasa transportasi, bahkan dalam beberapa hari ini transportasi dari luar ke Batam meningkat.” ujarnya

Lukita menambahkan, ivent Golf advantures 2018, ialah merupakan kegiatan untuk yang pertama kali di selenggarakan dan akan mendapatkan rekor Muri dengan peserta terbanyak yakni 2271 peserta melampaui golf yang dilaksanakan di Bogor.

Ide ini awalnya, Kata Lukita muncul dari ketua PSI Kota Batam yang menurutnya, ide tersebut sangat baik sehingga BP Batam sangat mendukung terlaksananya kegiatan bertaraf internasional tersebut. “Alhasil kegiatan ini bisa sukses dengan mendatangkan peserta luar negeri. ” Cetusnya

Deputy General Meneger Pengelola Lapangan golt Soutlink Tati menyampaikan, bahwa dukungan penuh dari pemerintah menjadi acuan dan semangat bagi pengelola lapangan golt.

“Berkat dukungan pemerintah, kita akan bersinergi untuk meningkatkan angka kunjungan wisatawan mancanegara ke kota Batam,” terang Tati. (01g)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.