Tumpukan Sampah Berserak di Jalan Perkasa Tanjung Gusta Timbulkan Volusi Udara Bau Busuk Menyengat

0
186

 

MEDAN , Masyarakat jalan perkasa tower satu Kelurahan Tanjung Gusta Kecamatan Medan Helvetia merasa resah dengan tumpukan pembuangan sampah sembarangan dilingkungan mereka, setiap harinya masyarakat merasakan bauk busuk menyenngat sehingga membuat hilangnya selera makan.

Selain itu, tumpukan sampah itu juga sangat mengganggu lalulintas pengguna jalan khususnya masyarakat diseputaran jalan perkasa tower satu.

Sebelumnya Pemko Medsn menyediakan grobak sampah dan mengangkut sampah setiap harinya, namun pada saat sekarang sudah tidak ada lagi pengangkatan sehingga sampah menumpuk dan mengeluarkan bau busuk.

“Tumpukan sampah semakin hari semakin bertambah akibat kurangnya kedadaran masyarakat yang bukan penduduk seputaran jalan perkasa tower satu, mereka bukan penduduk disekitar tower satu lalu membuang sampah dilokasi ini,”ujar salah seorang warga tower satu kepada media ini, Jumat (1/1/21) malam.

Pemerintah kota medan tak menyediakan gerobak sampah sehingga Masyarakat membuang sampah pada bahu jalan perkasa tower satu ini. Sebelumnya Kata warga di daerah ini selalu ada gerobak sampah. Namun akhir-akhir ini gerobak sampah tidak lagi disediakan Dinas terkait sehingga warga membuang sampah pada bahu jalan.

“Ditambah lagi tidak adannya pengangkutan sampah sehingga semakin hari tumpukan sampah ssmakin menggunung, dari tumpukan sampah ini akibat tak diangkaut berbulan-bulan mengeluarkan volusi udara bau busuk yang menyengat,”ujarnya

Tidak nyaman dengan keberadaan sampah tersebut, belum lama ini sejumlah warga mendatangi kepala lingkungan VI kelurahan Tanjung Gusta” Ozi Lubis” meminta agar pembuangan sampah dipindahkan. Namun belum ada upaya kepala lingkungan untuk melakukan pemindahan.

“Kami masyarakat seputaran jalan perkasa tower satu lingkungan VI merasa resah, akibat pencemaran udara yang ditimbulkan, tidak ada respon dari kepala lingkungan atau kepala kelurahan tanjung gusta,”ujarnya

Tidak ada tanggapan kepala lingkungan atas komplein yang dilakukan warga, “Iskandar” salah satu tokoh pemuda yang juga wakil ketua AMPG Kota Medan turun kelokasi pembuangan sampah ilegal itu.

Iskandar dengan tegas meminta pemerintah kota Medan untuk segera memindahkan lokasi tps ilegal ini ke lokasi lain, hal itu di ungkapkan Iskandar mengingat laokasi tempat pembuangan sampah di jalan perkasa tower satu masih dalam sitatus ilegal. Tempat ini dijadikan tempat pembuangan sampah tanpa disediakan gerobak penampungan.

“Untuk itu, Kata Iskandar, apa bila dalam waktu dekat ini tidak juga dipindahkan, maka masyarakat jalan perkasa tower satu akan mendatangi kantor kelurahan tanjung gusta Kecamatan Medan helvetia,”ucapnya

Iskandar juga sangat menyesalkan kinerja kepala lingkungan VI” Ozi Lubis” yang tidak respon terhadap keluhan masyarakat jalan perkasa tower satu lingkungan VI.

“Saya mengharapkan segera secepatnya pembuangan sampah ilegal itu dipindahkan, demi kebersihan dan kenyamanan masyarakat sekitar lingkungan. (WD)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here