Tour de Bintan Dikuti 42 Negara, Peserta Australia Sabet Juara Tahun ini

0
603

 

Bintan-Tuor de bintan  dilaksanakan  di terminal kelurahan kota baru kecamatan Teluk Sebung,  Kabupaten Bintan,  Sabtu ( 4/3/17) di ikuti 42  Negara.

Ajang internasional tour de Bintan diikuti 1100 peserta balab sepeda dari 42 negara. Menat masyarakat internasional  untuk mengikuti Tour De Bintan terus meningkat tajam. Hal itu terlihat dari jumlah peserta  tahun sebelumnya atau meningkat hingga 30 persen.

Sementara yang menjadi pemenang de Bintan tour tahun ini yakni  pebalab  sepeda team DOME COFFEES, Jarred Anderson berasal  Australia.

Pada kesempatan itu,  Mentri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi  DR Asman Abnur disela sela acara Tour de Bintan mengatakan  ia sangat mengapresiasi  kegiatan tour de bintan.

Menurutnya industri pariwisata  akan mengalahkan industri apapun, termasuk industri migas, batu bara, termasuk industri  yang bersumber dari sumber daya alam, tidak ada apa apanya di bandingkan dengan industi pariwisata.

“Bintan  memiliki infrastruktur yang bersetara internasional ,  bintan adalah pulau kedua setelah bali yang kita harapkan manjadi motor pertemuan pariwisata di indonesia.  Bali dengan keindahan alamnya, budaya  masyarakatnya telah merasakan dan menikmatinya, bintan tidak kalah dengan keindahan alam dan budayanya.  Kita menyadari bahwa Bintan memiliki nilai Plus karena  BIntan dekat dengan singapura,  bahkan dekat dengan  Negara Malaysia dan Vietnam.

“Pintu masuk para pelancong  lebih besar  ke bintan, kedepan bintan akan membangun air port skala internasional yang nantinya ada 7 pintu masuk ke bintan , ini menjadi kekuatan yang luar biasa.

Lanjutnya, maka dari itu kita harus merubah polo pikir kita yang sebelum hanya industri , sekarang kita rubah menjadi pariwisata, bahwa industri pariwisata ini tidak ada matinya,modalnya tidak terlalu besar, yang penting budaya di perbaiki, kemudian ivent ivent yang tadinya hanya 8 kali diperbanyak .  Bintan punya potensi harapan untuk lebihy maju.”Kata  Asman

Sementara itu, Bupati Bintan Hj  Apri Sujadi  S sos, mengatakan bintan terus berpaya melakukan pembenahan untuk mengedukasikan bahwa bintan ini menjadi salah satu destinasi pariwisata internasional.

“bahwa ungkapan yang sudah ada selama ini, akan menjadi ungkapan baru bahwa  Bintan menjadi  destinasi internasional.”Kata Apri

Kata Apri,   Ivent yang di laksanakan tahun ini kurang lebih ada 6 kegitan  dan dilanjutkan pada bulan Mei mendatang .  Masih banyak kegiatan yang akan di lakukan, untuk hari ini peserta tour de bintan Kurang lebih dari 1100 peserta  dari  42 negara yang hadir dalam tour de bintan.

Ia  berharap  rekan media mempromosikan ivent ivent yang ada di bintan ini, pemerintah kabupaten bintan terus melakukan pembenahan  khusus .  Tahun lalu jumlah kunjungan pariwisata ke Bintan mencapai  305.000  orang ,  untuk tahu ini bintan ditargetkan  pengunjung sebesar  500.000 pengunjung.  ivent ivent inilah yang akan menaruik minat wisawan mancanegara masuk ke Bintan.

Kapolda Propinsi Kepulauan Riau Irjend. Sambudi Gusdian mengatakan dia sangat  mengapresiasi polres bintan sebagai  pengamanan pariwisata di Bintan.  Hal itu  adalah salah satu yang luar biasa, Ivent  ini sudah berulang kali kita laksanakan  dan sejumlah acara acara bergengsi seperi  spartan.

“ Ivent ivent bertaraf internasional yang dilakasanakan di Bintan, mudah mudahan bintan kedepan menjadi destinasi kedua setelah bali  dimana tingkat pengunjung wisatawan manca  Negara akan terus meningkat , seyogya masyarakat bisa menikmati meningkatnya kesejahtraan masyarakat.

“ Peningkatan jumlah pengunjung tak terlepas dari sejumlah  sarana pendukung  termasuk prilaku tertip, keaman, kenyaman dan kerukunan hidup di kabupaten bintan khususnya.  Ivent tour de bintan dapat  menghibur masyarakat Bintan dan  Masyarakat Kepri secara umum. (cr)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here