Tohani Bin Saman (Alm) Merasa kuat Atas Kepemilikan Tanah Bangunan RSUD Sarolangun

0
874

Sarolangun, Independennews.com – Terkait persengketaan tanah atas bangunan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sarolangun, Tohani Bin Saman (Alm) yang mengaku sebagai ahli waris dari tanah tersebut merasa kecewa dengan kebijakan pemerintah untuk membangun RSUD diatas tanahnya tanpa sepengetahuannya dan sampai saat ini belum juga ada titik terangnya.

Tohani Bin Saman mengaku, saat ini ia telah meminta bantuan dari Martin Saragih Ketua Umum LSM mawar berduri Indonesia untuk mendampinginya dalam menyelesaikan permasalahan yang dihadapinya.

Martin Saragih selaku penerima kuasa dari Tohani Bin Saman kepada independennews.com mengaku, bahwa dirinya telah menerima kuasa dari Tohani Bin Saman pada 3 januari 2018 untuk membantunya dalam mencari jalan penyelesaian sengketa lahan miliknya.

“Benar saya sudah terima kuasa dari Tohani Bin Saman pada tanggal 3 januari 2018 lalu, gunamencari jalan keluar dalam menyelesaikan masalah sengketa lahan Tohani,” ujar martin.

Dia juga mengaku telah menyurati pihak RSUD Prof. H. M. Chatib Quzwain dalam hal mempertanyakan dugaan hak masyarakat atas tanah bangunan RSUD Sarolangun, dan pihak RSUD pun membalas dari suratnya dan mengatakan jika lahan diatas bangunan RSUD Prof. H. M. Chatib Quzwain itu milik pemerintah pusat Cq kementerian Pekerjaan Umum, dan datanya ada dipusat.

“Saya sudah pernah menyurati pihak RSUD untuk mempertanyakan atas hak masyarakat atas lahan tempat di bangunnya RSUD, tetapi balasan pihak RSUD menyebutkan bahwa lahan tersebut adalah milik pemerintah pusat Cq Kementerian Pekerjaan umum, dan datanya ada dipusat, ” tutur martin mengungkapkan isi surat yang diterimanya dari RSUD.

Sementara, ahli waris anak dari Saman mengaku ia tidak pernah menjual tanah orang tuanya kepada siapapun. Bahkan, ia juga menyampaikan jika surat/segel tahun 1960 masih ia pegang.

“Kami tidak pernah menjual atas tanah itu, segel/suratnyapun masih saya pegang, ” tegas Ahli waris anak dari saman. (tin)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here