Tinjau Pelabuhan Batu Ampar, Kepala BP Batam Akan Fungsikan Pelabuhan Secara Maksimal

0
125

 

Independennews.com, Batam – Kepala Badan Pengusahaan (BP) Batam, Muhammad Rudi melakukan peninjauan di Dermaga Utara Pelabuhan Batu Ampar, Kecamatan Batu Ampar, Kota Batam, Kepulauan Riau pada Senin (17/05/21) pukul 08.00 WIB.

Rudi menyampaikan bahwa peninjauan yang dilakukan oleh pihaknya merupakan perintah langsung dari Presiden Joko Widodo.

“Sengaja kita hadir untuk mengecek kesiapan pelabuhan sesuai perintah pak presiden dan wakil presiden serta menko perekonomian bahwa pelabuhan ini harus bersih dalam arti tidak ada lagi gudang yang berdiri diarea tanah pelabuhan itu sendiri,” ujar Rudi.

Kesiapan pelabuhan itu sendiri dikatakan Rudi dipersiapkan untuk rencana pembangunan ke depan.

“Rencana pembangunan ke depan sudah ada dan sekarang tinggal melaksanakan step by step saja. Namun karena keuangan kita terbatas, kita mulai dari BP Batam dulu sehingga suatu saat nanti pelabuhan kita bisa bersaing dengan pelabuhan nasional dan negara tetangga,” tuturnya.

Rudi mengungkapkan sesuai janji dari Direktur Badan Usaha Pelabuhan, Nelson berjanji akan menyelesaikan gedung yang masih dalam proses pembongkaran pada 25 Mei mendatang.

“Pada pagi ini sama-sama kita lihat bahwa masih ada gedung atau gudang yang sedang dibongkar dan janji pak Nelson tanggal 25 mei paling lambat sudah bersih semua artinya jika gudang itu bersih maka tidak ada lagi gudang di area pelabuhan,” ungkapnya.

Pembongkaran serta pembersihan area pelabuhan ini dikatakan Rudi supaya bisa difungsikan dengan maksimal.

“Maka tugas kita adalah membersihkan supaya nanti bisa difungsikan secara maksimal. Karena sesuai perintah pak menko bahwa pelabuhan tidak boleh seperti pelabuhan zaman dulu (semi tradisional),” imbuhnya.

“Kita pelan pelan akan menuju ke arah yang lebih baik, mungkin bisa kita lihat di pelabuhan lainnya. Kalau memungkinkan sesuai kemampuan, tentunya kita akan tingkatkan,” tambahnya.(SOP)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here