Tim Terpadu Bongkar bangunan Liar Diatas ROW Pelabuhan Punggur

0
860
Poto : Pembongkaran Bangunan Liar di Pelabuhan Punggur

Batam-Tim Terpadu Kota Batam menertipkan bangunan di Di depan Pelabuhan Punggur. Setidaknya 33 bangunan Liar sepanjang 500 meter diatas ROW jalan di depan pintu masuk pelabuhan penyeberangan domestik Punggur ditertibkan pada hari ini Selasa (25/10/16).

Direktur Pengamanan BP Batam, Budi Santoso mengatakan penertiban dilakukan Tim gabungan satuan pengamanan Kota Batam.

Tim Teropadu saat Gelar Apel
Tim Teropadu saat Gelar Apel

Menurutnya, ROW jalan harus bebas dari bangunan atau kios yang bersifat komersil. ROW jalan adalah fasilitas yang diperuntukkan untuk kepentingan umum terutama optimalisasi jalan masuk menuju yakni pelabuhan domestik, Pelabuhan Pemprov dan Pelabuhan Nasional,”Ujarnya

Sebelum dilakukan penertiban, kita sudah lakukan secara persuasif, profesional, dan humanis. Sementara jumlah bangunan yang di bongkar sebanyak 33 bangunan.

Dia menghimbau agar masyarakat untuk tidak membangun bangunan atau bentuk apapun di ROW jalan terkhusus di kawasan pelabuhan punggur.

Sementara itu koordinator lapangan Sarjono mengatakan penertiban tersebut sudah melalui prosedur dengan tertib.

“secara legalitas dan prosedural tim sudah melaksanakan dengan tertib, pendataan dan surat peringatan (sp) 1,2, dan 3 sudah disampaikan kepada pemilik bangunan,” katanya.

Dia menambahkan selain surat peringatan 1,2, dan 3 di sampaikan kepada pemilik bangunan juga diberikan surat perintah bongkar.”UJarnya

Salah satu Warga yang menyaksikan pembongkaran bangunan Liar itu, mengatakan dia mengapresiasi penertiban yang dilakukan oleh tim terpadu.

“Saya berharap kedepannya keindahan dan kerapian disepanjang jalan pelabuhan punggur terus di upayakan.”Katanya

Untuk pembongkaran bangunan liar itu, Tim terpadu yang diterjungkan dalam pengamanan sebanyak 400 personel yang terdiri dari Kodim 136, Polresta Barelang, Yonif Raider Khusus, Marinir, Brimob, Satpol PP, Ditpam BP Batam, Koramil 03 Nongsa. Hadir delegasi dari Kejaksaan Negeri Batam, Pengadilan Negeri Batam, Humas BP Batam, Biro Hukum BP Batam, Kecamatan Nongsa, Polsek Nongsa, Kel. Kabil, tim medis RSOB BP Batam, Dinas Kebersihan, dan 1 alat berat.(hms)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.