Tim Hotman Hutapea Bakal Laporkan 2 Anggota Bawaslu Batam ke Ombudsman

0
673

Batam, independennews.com — Tim Hotman Hotapea melalui Agus Sumantri Simatupang mengatakan bahwa pihaknya akan melaporkan Dua orang anggota Bawaslu Batam kepada Ombudsman.

“Kami akan melaporkan dua orang anggota Bawaslu itu ke Ombudsman  yakni Mangihut Rajagukguk selaku Komisioner Bidang Hukum Bawaslu Kota Batam dan Bosar Hasibuan selaku Koordinator Penindakan Pelanggaran Bawaslu Batam. Hal ini kami lakukan karena kedua angota bawaslu itu dinilai tidak layak menjadi anggota Bawaslu Batam. Mereka bekerja tanpa berdasarkan fakta real.” Ujar Sumantri Simatupang kepada Independennews.com, Kamis Malam (27/3/19) di Bilangan Batuaji, Batam, Kepulauan Riau

Dikatakan Sumantri, bahwa kedua anggota Bawaslu itu sangat tidak layak menjadi anggota Bawaslu Batam, mereka bekerja tebang pilih. Oleh karena itu kami akan melaporkan keduanya  ke Ombudsman.

Dia juga mengungkapkan bahwa dalam acara Tahun Baruan gereja di Dapur 12 pada Rabu 16 Januari 2019 lalu, bukan hanya Hotman Hutapea yang hadir dalam acara tersebut, melainkan ada 3 orang caleg lain yang juga ikut ambil bagian dalam acara itu. Bahkan ketiga Caleg membagikan Alat Peraga Kampaye (APK) dalam acara tersebut.

“Kenapa ketiga Caleg lainya tidak diproses Bawaalu.” ucap Sumantri mempertanyakan tindakan Bawaslu Batam.

Lebih jauh Sumantri mengatakan, tidak semua caleg yang hadir dalam acara tersebut mereka proses sebagaimana yang mereka lakukan kepada saudara Hotman Hutapea. Mereka tutup mata kepada tiga orang caleg lainnya, Kenapa demikian.” Ucup sumanteri bernada Kesal.

“Saya heran mengapa ke tiga orang caleg lain itu, tidak diproses sebagaimana yang disangkakan kepada  saudara Hotman, padahal  ketiga Caleg lain itulah yang sebenarnya membagikan atribut APK,”kata Sumanri

Lebih lanjut Agus mengungkapkan, bahwa dalam kasus yang menimpa Hotman Hutapea, ada unsur dendam dari salah satu dari anggota bawaslu yakni Mangihut Rajagukguk, sehingga mereka bekerja tidak sesuai dengan fakta dan hanya saudara Hotman yang diproses. Sementara 3 caleg  lainnya yang juga sama sama ikut dalam acara tahun baruan di Gereja Dapur 12  tidak diproses oleh Bawaslu Batam.

Informasinya, Kata Sumantri, Mangihut sangat memaksakan  agar kasus Hotman diproses dan 3 caleg lain tak diabaikan saja. Ada apa dengan Bawaslu, tindakan pembiaran kepada ketiga caleg yang bersama sama dengan Hotman sangat tidak bisa di tolerir. Dalam kasus ini ada upaya tebang pilih yang dilakukan kedua anggota Bawaslu. Oleh karena itu kami akan meloporkan mereka ke Ambusmen.” Kata Sumantri (Redaksi)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here