Tewasnya Pekerja Galangan Kapal di PT ASL Disinyalir Minim SMK3, Menejemen Tolak Dikonfirmasi Wartawan

0
248

BATAM, INDEPENDENNEWS.COM – Musibah kecelakaan kerja yang terjadi di lokasi dock PT. ASL pada Selasa (16/3/21) yang menewaskan Petrik Natanael Sitompul salah satu pekerja Perusahaan Subcon PT Elang Jaya, diduga karena minimnya Sistem Manajemen Keselamatan  dan Kesehatan Kerja (SMK3) dalam lingkungan Perusahan PT ASL.

Pasalnya, korban kecelakaan kerja yang menyebabkan Petrik Natanael Sitompul tewas sekitika akibat terjatuh dari ketinggian dari atas kapal yang sedang melakukan docking.

Atas peristiwa itu, wartawan media ini mencoba mengkonfirmasi peristiwa kecelakaan kerja yang menewaskan pekerja dari perusahaan subcon PT. Elang Jaya di Lokasi PT ASL tersebut. Namun sayang nya ketika wartawan ingin mencari kebenaran peristiwa itu, pihak manejemen melalui petugas sekurity tidak bersedia dikonfirmasi atau melarang wartawan masuk.

Petugas Security PT. ASL, yang ditemui digerbang utama pintu PT. ASL, pada Rabu (17/03/2021), petugas sekurity menghubungi rekannya, sembari mempertanyakan maksud kedatangan awak media ini.

Setelah mendapatkan jawaban, petugas security mengatakan, “Kalau untuk pihak manegemen subcon kita gak tau itu, “menejemen yang mana tu,” ucapnya pura pura bodoh.

Selanjutnya security tersebut mengatakan, agar peristiwa itu dipertanyakan langsung ke Pihak Kepolisian Sektor Batu Aji. Karena menurutnya kasus ini sudah ditangani sepenuhnya oleh Pihak Kepolisian Sektor Batu Aji.

“Untuk informasi lebih lanjut, silahkan tanyakan saja langsung ke pihak Polsek Batu Aji, karena kasus ini sudah ditangani pihak Polsek,” tutup security

Sementara itu Kapolsek Batu Aji, Kompol Jun Chaidir, yang ditemui wartawan di Mapolsek Batu Aji, belum dapat dikonfirmasi karena kapolsek sedang bergegas keluar meninggalkan Mapolsek Batu Aji sembari mengatakan, bawah untuk saat ini pihaknya belum bisa memberikan keterangan.

Karena menurut Kapolsek Batu Aji, kasus meninggalnya pekerja di PT. ASL, masih dalam tahap pemeriksaan saksi-saksi.

“Saat ini masih dalam tahap pemeriksaan saksi-saksi, jadi belum bisalah konfirmasi, jelas Kapolsek Batu Aji kepada wartawan.(Ls)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here