Tangki Milik PT PRIMA TANGKI INDONESIA Diduga Kerjakan Asal Jadi, Resahkan Nelayan desa Kuala Tanjung

0
304
Poto : Tangki Minyak , PT PRIMA TANGKI INDONESIA di Desa Kuala Tanjung Sei Suka, Kabupaten Batu Bara Sumatra utara

Sumut, Batubara, Independennews.com — Bangunan tangki minyak Milik PT Prima Tangki Indonesia, yang dikerjakan PT Swastikalautan Nusapersada diduga dikerjakakan asal jadi, pasalnya bangunan tangki penumpungan minyak CPO itu, terdapat sejumlah lekukan penyok pada bagian bangunan. Hal itu membuat warga nelayan di Kuala Tanjung resah.

Berdasarkan informasi dan investigasi dilapangan, Minggu 27 Januari 2019, di Desa Kuala Tanjung Sei Suka, Kabupaten Batu Bara Sumatra utara, dilokasi pembangunan tangki CPO itu, hasil pengamatan yang diperoleh dilapangan menunjukkan bahwa bangunan tangki terlihat tidak mulus, karena terdapat pada bangunan tangki, ada lekukan penyok penyok disejumlah badan bangunan Tangki.

“Hasil pengelasan penyambungan plat besi yang dibentuk jadi tangki sangat diragukan, karena terdapat beberapa sambungan yang diduga kurang berkualitas,” Ujar salah seorang Nelayan kepada independennews.com di desa Kuala Tanjung yang tidak mau namanya dipublikasikan.

Dikatakan sumber, ketahanan dari pengelasan sambungan plat besi bagunan tangki minyak CPO ini sangat diragukan kwalitasnya, sebab pengelasan sambungan tampak kasar dan sangat jelas bentuk pengelasannya, semestinya, kata sumber, pengelasan sambungan plat besi jika dikerjakan secara profesional dan baik, maka tidak akan kelihatan dari sertiap sambungan pengelasan antara plat besi yang satu dengan yang lainnya.

“Dengan Kondisi bangunan tangki tersebut, membuat para nelayan masyarakat di desa kuala tanjung ini sangat kawatir, karena kwalitas bangunan Tangki milik PT PRIMA TANGKI INDONESIA yang dikerjakan oleh PT SWASTIKALAUTAN NUSAPERSADA diduga rawan jebol, sehingga sangat dikawatirkan jika bangunan tangki jebol dan akan mencemari laut, bila ini terjadi maka kami para nelayan akan kesulitan mencari ikan,”ujarnya.

Kami berharap, bangunan tangki milik
PT PRIMA TANGKI INDONESIA itu, sebaikya sebelum dipergunakan, alangkah baiknya diuji kemampuan bagunan tangki tangki itu.

Tujuannya, kata sumber, untuk mengantisipasi terjadinya tangki jebol. Sebab dari pengamatan kita, bahwa bangunan tangki tangki ini kualitasnya sangat buruk.” imbuhnya

Pantauan independennews.com di lapangan bahwa sejumlah bangunan tangki tangki itu, terdapat sejumlah lekukan penyok pada badan bangunan tangki, yang lebih parah ada lekukan pada sambungan plat besi di bawah tangga naik, yang seharusnya jika dalam pengerjaannya dilakukan secara profesional, penyok pada sambungan tidak akan tampak. Yang menurut sumber bahwa bangunan ini yang paling rawan mengalami kerusakan atau jebol bila diisi dengan minyak penuh.

Sampai berita ini diunggah belum ada pihak PT PRIMA TANGKI INDONESIA, yang dapat untuk dikonfirmasi mengenai kwatitas bangunan, yang saat menimbulkan keresahan para nelayan Kuala Tanjung. (Jhulius/red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.