Taman Tanggo Rajo dan Pasar Lebak Bungur Terendam Kiriman Sungai Batang Hari dan Batang Tebo

0
413

TEBO,INDEPENDENNEWS.COM –– Tingginya intensitas curah hujan dan naiknya debit air membuat Sungai Batang Hari dan Sungai Batang Tebo meluap. Akibat meluapnya kedua sungai itu membuat sebahagian pemukiman warga di Wilayah Kabupaten Tebo tergenang air sungai.

Pantauan awak Media ini di dua titik lokasi yang digenangi luapan sungai Batang Hari dan Sungai Batang Tebo diantaranya Taman bermain Tanggo Rajo dan Pasar Bawah Lebak Bungur, Kelurahan Muaro Tebo Kecamatan Tebo Tengah, Pada Sabtu (25/1/20)

Adapun Faktor kedua lokasi terndam lauapan sungai yakni Taman bermain Tanggo Rajo dan Pasar Bawah Lebak Bungur terendam air sebabkan oleh air sungai meluap akibat intensitas curah hujan tinggi pada bulan Januari 2020. Faktor lain yang menyebabkan dua laokasi ini terendam luapan air sungai karena posisi taman tanggo rajo berada diantara pertemuan kedua sungai yang lazim disebut warga ujung tanjung.

Selain Taman Tango Raja yang ikut terendam air sungai yakni beberapa los tempat lapak berjualan para pedagang Pasar Bawah Lebak Bungur, sehingga beberapa pedagang harus memindahkan barang-barangnya ketempat yang lebih tinggi agar dapat beraktivitas berjualan.

Salah Seorang Pedagang di Pasar Lebak Bungur kepada awak media ini mengaku, bahwa dirinya sangat kesal dengan adanya barang bawaan air sungai yang meluap.

“Luapan air sungai membawa sampah berserakan disekitar lokasi pasar dan menimbulkan aroma tak sedab, sehingga kami para pedangang tidak nyaman berjualan. Udaranya bau busuk,” ujarnya

Dia berharap agar para petugas kebersihan usai air sungai surut bisa bekerja lebih baik untuk membersihkan gorong-gorong yang ada, sehingga bila ada luapan sungai susulan tidak membawa berbagai sampah.

“Lihat pak, sampah berserakan dimana-mana,”ujar Pedagang yang meminta namanya dirasiakan.

Dia berharap petugas kebersihan pasar segera membersihkan sampah yang berserakan. (Hrf)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here