Tak Siasiakan Masa Reses, Sahmadin Sinaga Bertemu Masyarakat Tampung Aspirasi

0
214

 

INDEPENDENNEWS.COM, BATAM – Anggota Komisi III DPRD Kepulauan Riau Sahmadin Sinaga.SE.MM terus memanfaatkan reses dewan masa sidang pertama Tahun 2021, untuk bertatap muka dengan masyarakat guna menampung keluhan dan usulan yang sangat dibutuhkan pada masa Pandemi Covid 19 ini.

Reses tersebut dilangsungkan di daerah pemilihannya, pada Senin malam (15/03/2021) di SP Hotel, Kecamatan Sagulung, Batam Kepulauan Riau.

Silaturahmi dengan masyarakat yang kesekian kalinnya ini dilaksanakan dalam rangka reses pada masa sidang pertama tahun 2021 yang ke 5, Anggota DPRD Kepulauan Riau, dengan tetap menyesuaikan dengan peraturan protokol kesehatan Covid-19.

Dalam kesempatan itu, Sahmadin Sinaga SE.MM menyampaikan kepada masyarakat yang hadir yakni maksud dan tujuan reses yang dilakukannya untuk menyerap aspirasi dan usulan masyarakat. Hal itu selalu ia ungkapkan dalam setiap pertemuan dengan masyarakat.

“Reses yang dikakukan oleh Anggota DPRD Kepri bertujuan untuk menyerap aspirasi masyarakat dan mengusulkan aspirasi itu ke pemerintah atau pun ke instansi terkait. Maka itu, saya siap menampung aspirasi masyarakat dan mengusulkannya ke pemerintah,” ujarnya.

Sementara James Sinaga ketua team sukses pemenangan Kecamatan Sagulung menyampaikan ucapan terimakasih kepada masyarakat atas dukungan yang diarahkan kepada kemenangan Sahmadin Sinaga.

“Terimakasih untuk semuanya sudah ikut berjuang memenangkan Sahmadin Sinaga menduduki kursi DPRD provinsi Kepri, kita doakan agar bapak Dewan kita dan keluarga tetap diberikan kesehatan agar bisa pokus menjalankan tugasnya memperjuangkan masyarakat.” Ucapnya singkat

Pada sesi tanya jawab dan penyampaian aspirasi, Cristofer Manurung seorang aktivis Geraja mengusulkan untuk pengaspalan jalan akses masuk ke lokasi gereja GKPI Batuaji Baru.

Berbeda halnya dengan usulan Firman Sinaga RW perumahan Hutatap, permohonannya untuk pembangunan batu miring di parit pinggiran perumahan mereka. Usulan tersebut menyusul kondisi perumahan saat musim hujan yang kerap mengalami banjir.

“Bila hujan turun lebat, rumah warga yang berada dibibir paret tersebut pasti kebanjiran, kondisi ini sudah lama berlangsung, dan warga sudah mengusulkan pembangunan parit ini ke kelurahan dan kecamatan, namun belum terealisasi karena pembangunan parit tersebut wewenang pemerintah provinsi dan pusat.” ungkap Firman Sinaga

Menyikapi usulan-usulan tersebut Sahmadin Sinaga menyampikan, semua aspirasi dan usulan ini sudah saya serap, secepatnya team kita turun ke lapangan untuk verifikasi agar bisa langsung kami usulkan ke pemerintah, jika aspirasi dan usulan yang sipatnya urgent akan lebih didahulukan karena dana terbatas,bmudah-mudahan tahun depan semuanya bisa terealisasi.” Sebutnya.

Setelah acara ramah tamah selesai di lanjutkan hiburan organ tunggal yang di komandoi MC yang humoris dan keren Adniel Sinaga.(Rm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here