Tak Mampu Jalankan Hasil Keputusan RAAT 2018, Pengurus Koperasi Tujuan Murni Diminta Mundur

0
270

INDENPENDENNEWS.COM, TEBO –Anggota Koperasi Tujuan Murni mendesak agar pengurus mundur dari kepengurusan koperasi, karena dianggap tidak mampu bekerja dan telah melanggar hasil keputusan rapat anggota ahkir tahun 2018 dan juga telah mengingkari janjinya sendiri. Janji dan pernyataan pengurus yang sudah disampaikan oleh Sofriadi, Sekertaris dalam forum rapat (RAAT) di hadapan anggota koperasi dan para undangan.

Pada Plaksanaan RAAT Koperasi Tujuan Murni, yang dilaksanakan di pendopo Bupati pada tanggal 14 Maret 2018 yang di hadiri oleh anggota koperasi, Instansi Pemerintah, Camat dan Polsek. Namun perwakilan PT.Tebo Indah perusahaan mitra tidak ada yang hadir.

Saat itu, Sofriadi Sekertaris Koperasi menegaskan pihaknya bersedia mundur dari jabatannya.

“jika dalam tiga bulan kedepan terhitung dari pelaksanan RAAT, kami tidak dapat melaksanaknnya, kami seluruh pengurus siap mundur”, ujar Husen Kelompok Koperasi menirukan ungkapan Sofriadi dalam Rapat RAAT tempo lalu.

Menurut anggota Koperasi, sekarang kepengurusan mereka sudah lewat tiga bulan, bahkan sudah lebih enam bulan.

“Pengurus sudah diberi waktu 6 bulan untuk bekerja tapi hasil nya Nol besar,” ucap husin salah satu anggota kopersi warga Desa Sungai dengan nada kecewa.

Hal itu di benarkan juga oleh beberapa anggota koperasi lainya yang datang ke kantor IndependenNews.com, Selasa (20/08/2019)

Saat ini menurut kesepakatan kami, Pengurus Koperasi Tujuan Murni yang di Ketuai oleh Zainal Abidin dan jajarannya tidak becus bekerja, dan harus segera mundur dari kepengurusan, jika tidak, akan kami paksa mundur dengan cara kami”, ujar mereka kompak.

Kekecewaan anggota Koperasi ini dipicu oleh nilai bagi hasil yang mereka terima tidak sesuai dengan tahun tanam kebun sawit nya. Dan juga tidak jelas cara bagi hasilnya dengan apa yg sudah di janjikan dalam surat perjanjian antara Koperasi Tujuan Murni dengan PT.Tebo Indah.

“Sangat disayangkan sekali, pengurus terkesan lemah dan diam saja dengan kondisi ini, padahal sebelumnya pengurus sudah tahu bagaimana semestinya yang harus di lakukan, berbekal dari pengalaman yang lalu menghadapi karakter perusahaan mitra kerjanya PT.Tebo Indah”, tegas para Anggota.(Rm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.