Surat Jalan Satu dari 12 Unit Motor Gede Tangkapan Polres Siak, dikeluarkan Oknum Lantas Polsek Bintim

0
661

IndependenNews.com,Bintan- Penangkapan 12 unit Motor Gede  (moge)  yang diamankan polres siak di Pelabuhan Buton Kecamatan Sungai Apit Siak pada hari Senin 25 juli 2017 lalu, diketahui berasal dari Kepri. Salah satu surat jalan dari 12 unit motor gede tersebut dikeluarkan oleh anggota lantas  polsek Bintan timur berinisial HS.

 

Terkait hall itu, saat  dikonfirmasi  kepada Kapolsek Bintan Timur,  AKP Abdul Rahman.SH membenarkan bahwa surat jalan no. Pol: skj/97/VII/2017/Satlantas dikeluarkan oleh oknum unit lantas polsek bintan timur.

“yah,  benar surat jalan tersebut memang  asli dan dikeluarkan oleh salah oknum anggota lantas polsek bintim.”ujarnya Rabu (9/8/17) diruang kerjanya di mapolsek Bintim.

Lanjutnya,  saat ini masih menunggu hasil pemeriksaan dari tim propam polres bintan yang telah melakukan pemeriksaan kepada anggota yang mengeluarkan surat jalan moge bernomor pol B 4101 TBH. Bahkan akibat perbuatan anggota tersebut saya ikut dipangggil oleh propam polres bintan.

 

Seperti di beritakan sebelumnya,  media online siak terbitan 25 juli 2017 lalu,   12 unit sepeda motor gede (moge) tersebut  diamankan Polres Siak di pelabuhan buton kecamatan Sungai Apit Siak.

 

” 12 unit  Moge  bemerek ini yakni  10 Harley Davison, 1 Ducati dan 1 CB 400. Sementara kepemilikan kenderan moge ini sampai saat ini belum diketahui siapa pemiliknya. “ujar Kapolres seperti dilansir riaukontras.

Kapolres mengatakan, tim penyidik akan berangkat ke Jakarta untuk pemeriksaan ahli terkait data kepemilikan ke 12 Moge tersebut.

“Untuk nama-nama yang tertera di STNK, sudah kita layangkan surat panggilan. Namun sampai saat ini belum ada yang datang,” kata Kapolres.

Kapolres menjelaskan, pihaknya akan selalu berkordinasi dengan pihak Korlantas Mabes Polri terkait perbedaan data kepemilikan moge dari Korlantas dengan nama di STNK.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, Polres Siak berhasil mengamankan 12 Motor Gede (Moge) berbagai jenis, diduga pemalsuan dokumen terkait data.

Menurut keterangan pihak kepolisian, penangkapan saat mendapat informasi dari Batam Kepulauan Riau, bahwa ada 12 unit Moge akan melakukan touring, namun sebagian kendaraan tersebut diduga tidak dilengkapi dokumen terkait data.

“Setelah dilakukan penyilidikan atas informasi tersebut, tim kita menunggu kapal Roro tujuan Buton di pelabuhan Buton Siak, Senin pagi, kapal Roro tersebut merapat kepelabuhan dan menemukan 12 kendaraan tersebut,” kata Kapolres Siak AKBP Restika PN.

Setelah dilakukan pemeriksaan kata Kapolres, 12 unit tersebut dilengkapi STNK, sehingga pihak kepolsian melakukan pemeriksaan cek fisik kendaraan.

Kemudian, dilakukan koordinasi dengan Dit Regident Korlantas Mabes Polri untuk menyamakan pencocokan data, dari data pencocokan tersebut, 10 sudah terdaftar dan 2 lagi tidak ada datanya di database Korlantas Mabel Polri. (red/in)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.